DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Southampton Tebus Penjaga Gawang Aaron Ramsdale dari Arsenal

image
Aaron Ramsdale (Instagram @aaronramsdale)

ORBITINDONESIA.COM - Southampton resmi menebus penjaga gawang, Aaron Ramsdale dari Arsenal dengan mahar 25 juta poundsterling.

Ramsdale memutuskan untuk bergabung dengan Southampton karena terkesan dengan pendekatan yang dilakukan pelatih Russel Martin.

"Saya menantikan tahun ini, hanya kembali ke apa yang terbaik untuk saya,” kata Ramsdale dilansir dari laman resmi Southampton, Jumat 30 Agustus 2024.

Baca Juga: Arsenal Datangkan Bek Asal Italia Riccardo Calafiori

Kiper berusia 26 tahun tersebut kehilangan tempat di posisi penjaga gawang utama Arsenal pada musim lalu usai kedatangan David Raya dari Brighton pada bursa transfer musim panas tahun 2023.

Penjaga gawang tim nasional Inggris tersebut hanya mencatatkan enam penampilan bersama Arsenal.

Sebelumnya, Ramsdale dirumorkan semakin dekat untuk bergabung dengan Wolverhampton namun kehadiran Russel Martin menjadi peran penting yang membuatnya menuju Southampton.

Baca Juga: Liga Inggris: Kai Havertz dan Bukayo Saka Bawa Arsenal Menang Melawan Wolves

"Saya senang. Membawa pemain seperti Aaron adalah pernyataan nyata yang menandatangani kontrak bagi kami, jadi saya sangat berterima kasih kepada pemilik klub dan dewan karena mewujudkan transfer ini, terutama karena begitu banyak klub lain yang ingin mendapatkannya," ujar Russel Martin.

"Aaron adalah kiper yang sangat berbakat, tetapi juga pemain sepak bola serba bisa yang mengesankan, yang jelas penting bagi kami dengan cara kami bermain," tambah Russel Martin.

Selama tiga musim berseragam Arsenal, Ramsdale total telah mencatatkan 89 penampilan dengan 32 pertandingan mampu menjaga gawang tetap tanpa kebobolan.

Baca Juga: Liga Inggris 2024/2025: Arsenal Curi Kemenangan di Kandang Aston Villa

Ramsdale juga adalah salah satu penjaga gawang yang masuk dalam skuad tim terbaik Liga Inggris pada musim 2022/2023. ***

Berita Terkait