DECEMBER 9, 2022
Buku

SATUPENA Akan Terbitkan Buku Kumpulan Esai, Puisi, Puisi Esai, dan Cerpen Tentang Pilkada 2024

image
Ilustrasi - Buku SATUPENA tentang Pilkada 2024 (Foto: ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA akan menerbitkan buku kesaksian penulis tentang Pilkada 2024, putusan Mahkamah Konstitusi, Baleg DPR RI, dan demokrasi indonesia.

Berbeda dengan buku terbitan SATUPENA sebelumnya, tentang kesaksian penulis terhadap Pilpres 2024, buku kesaksian penulis terhadap Pilkada 2024 ini bukan cuma kumpulan esai, tetapi juga puisi, puisi esai, dan cerpen.

Menurut Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar, penerbitan ini adalah merespons keinginan anggota dan penulis senior, yang merasakan manfaat dari penerbitan buku SATUPENA sebelumnya yang terkait Pilpres 2024.

Baca Juga: Diskusi SATUPENA, Yeni Sahnaz: Anak Cerdas Istimewa Sering Jadi Korban Perundungan di Sekolah, Rumah dan Lingkungan

“Sedangkan proses buku Pilkada 2024 saat ini sedang mendaftar nama penulis yang ingin berpartisipasi.,” ujar Satrio.

“Sampai Minggu siang, 25 Agustus 2024, sudah ada 107 penulis yang mendaftar ingin berpartisipasi,” lanjutnya.

“Tujuh penulis di antaranya bahkan sudah mengirim naskah. Ada yang mengirim esai, cerpen, dan puisi,” lanjut Satrio, yang ditugasi menampung kiriman naskah.

Baca Juga: 10 Penyair Hebat dan Hashim Yaacob Malaysia Baca Puisi pada Merdeka Berkarya SATUPENA Sumatra Barat

Satrio menyatakan, penulis yang ingin berpartisipasi silakan mendaftar dan mengirim tulisan ke Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar, kontak WhatsApp: 081286299061. Email: sawitriarismunandar@gmail.com.

Batas akhir pendaftaran: Senin, 26 Agustus 2024 Pukul 23.59 WIB. Pendaftaran yang melampaui deadline itu tidak akan diterima.

Pengiriman naskah: Naskah diharapkan bisa diterima paling lambat hari Sabtu, 7 September 2024.***

 

 

 

Sumber: Satupena

Berita Terkait