DECEMBER 9, 2022
Nasional

Petinggi Partai Menyebut Golkar Jadwalkan Rapat Pleno Selasa Untuk Tentukan Pelaksana Tugas Ketua Umum

image
Agung Laksono di Jakarta, Jumat 26 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Beberapa petinggi menyebut Partai Golkar menjadwalkan rapat pleno berlangsung pada Selasa 13 Agustus 2024 untuk menentukan pelaksana tugas ketua umum dan tanggal musyawarah nasional atau musyawarah nasional luar biasa.

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono kepada wartawan di Jakarta, Minggu, 11 Agustus 2024 menyebut, informasi itu dia terima dari Wakil Ketua Umum Erwin Aksa.

“(Rapat, red.) untuk tentukan plt. ketum (ketua umum) dan jadwal munas atau munaslub,” kata Agung Laksono.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Airlangga Hartarto Mengundurkan Diri Dari Ketua Umum Partai Golkar: Ingin Menjaga Keutuhan

Golkar menjadwalkan rapat pleno itu setelah Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua umum, terhitung sejak Sabtu malam.

Dengan demikian, posisi ketua umum itu perlu segera diisi oleh pelaksana tugas, yang ditentukan dalam rapat pleno pengurus pusat partai.

“Dalam rapat pleno nanti, yang akan digelar dalam waktu dekat sehubungan dengan pengunduran diri ketua umum, dan ini sekarang sedang mau pilkada (pemilihan kepala daerah) ya, pilkada itu yang ditetapkan oleh partai, harus ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen (sekretaris jenderal) definitif, jadi tetap akan diadakan munas,” katanya.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Mundur, Beredar Luas Poster Gibran Rakabuming Raka For Ketua Umum Golkar 2024-2029

Dia menambahan, tokoh yang akan ditunjuk partai tentu akan mengikuti hasil rapat pleno, termasuk kemungkinan Agus Gumiwang menjadi pelaksana tugas ketua umum.

Agus Gumiwang yang Menteri Perindustrian RI, dikabarkan kandidat kuat menjadi pelaksana tugas ketua umum. ***

Berita Terkait