DECEMBER 9, 2022
Nasional

Airlangga Hartarto Mundur, Beredar Luas Poster Gibran Rakabuming Raka For Ketua Umum Golkar 2024-2029

image
Gibran Rakabuming Raka.

ORBITINDONESIA.COM – Hanya beberapa saat setelah Airlangga Hartarto mengumumkan mengundurkan diri, beredar luas poster deklarasi Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2024-2029 di media sosial.

Poster dengan latar kuning cerah itu memuat foto Gibran berpakaian beskap lurik mengenakan ikat kepala coklat sambil mengepalkan tangan tanda maju.

Poster itu menyebut diri mereka dari Koalisi Muda Pembaharuan Golkar (KMPG).

Baca Juga: Airlangga Hartarto Didesas-desuskan Mundur Dari Ketua Umum Partai Golkar

“Deklarasi Gibran Rakabuing Raka For Ketua Umum Golkar tahun 2024-2029,” demikian kalimat di postr tersebut.

Airlangga Hartarto, Minggu 11 Agustus 2024 mengumumkan pengunduran diri sebagai Ketua Umum  DPP Partai Golkar di Jakarta.

Dalam video resmi yang disiarkan Partai Golkar di Jakarta, Minggu, Airlangga menjelaskan alasannya mundur.

Baca Juga: Luhut Binsar Panjaitan: Airlangga Hartarto Mundur sebagai Ketum Partai Golkar Hak Pribadi yang Bersangkutan

Ia ingin menjaga keutuhan Partai Golkar dan memastikan stabilitas selama transisi pemerintahan dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai ketua umum DPP Partai Golkar,” kata Airlangga dalam video tersebut.

Airlangga mengatakan, pengundurannya ini terhitung sejak Sabtu malam.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Airlangga Hartarto Mengundurkan Diri Dari Ketua Umum Partai Golkar: Ingin Menjaga Keutuhan

“Selanjutnya, sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku,” kata Airlangga dalam video yang sama.

Airlangga menambahkan, proses selanjutnya yang berjalan di internal Golkar, termasuk penunjukan pelaksana tugas (plt.) ketua umum dan persiapan menggelar musyawarah nasional luar biasa bakal berlangsung damai, tertib, dan tetap menjunjung tinggi muruah Partai Golkar.

Dalam siaran yang sama, Airlangga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, dia juga berterima kasih kepada senior Golkar, di antaranya Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Luhut Binsar Pandjaitan, Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan Muhammad Hatta.

“Kepada jajaran pengurus DPP Partai Golkar, serta kepada seluruh pimpinan partai kita di tingkat provinsi, kota dan kabupaten, saya percaya dapat terus menjaga soliditas dan kesinambungan Partai Golkar ini,” kata Airlangga.

Di pengujung pengumumannya itu, Airlangga menutup dengan satu bait Hymne Partai Golkar; “Hiduplah Golongan Karya! Semoga Tuhan selalu melindunginya,” kata dia. ***

Berita Terkait