DECEMBER 9, 2022
Kesehatan

COVID 19 Varian Baru Melanda Australia: Cepat Menular

image
Arsip - Petugas kesehatan memeriksa oksigen dalam darah seorang pasien sebelum pemberian vaksin COVID19 di Puskesmas Kelurahan Cilincing I, Jakarta, Selasa 12 Januari 2021. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM – COVID 19 varian baru, LB.1 melanda Australia, sehingga ahli kesehatan memperingatkan bahwa virus tersebut dapat menyebar lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya, lapor media lokal pada Sabtu 20 Juli 2024. 

Juru bicara departemen kesehatan Australia mengatakan, telah ada kasus LB.1 yang terkonfirmasi di Australia, lapor SBS News.

“Meskipun LB.1 hampir pasti lebih mudah menular dibandingkan KP.2, tetapi tampaknya penyakit ini tidak mengungguli KP.3 dan turunannya,” sebut lembaga penyiaran tersebut mengutip Profesor Adrian Esterman, ketua biostatistik dan epidemiologi Universitas South Australia.

Baca Juga: Kok Bisa, Presiden AS Joe Biden Dinyatakan Positif COVID-19 Saat kampanye di Las Vegas, Nevada

Seorang dokter penyakit menular dan ahli mikrobiologi klinis di Universitas Queensland Paul Griffin, juga mengatakan bahwa negara tersebut mendekati puncak kasus virus corona musim dingin ini, namun ia menambahkan bahwa sulit untuk mengatakan bahwa hal tersebut dapat menyebabkan gelombang baru infeksi.

“Kami mengalami gelombang besar aktivitas COVID dan itu tampaknya melambat, tetapi sekarang ini masih cukup banyak," katanya. ***

Berita Terkait