DECEMBER 9, 2022
Nusantara

KPU Bali Berencana Bikin Pilkada Tanpa Baliho, Gerindra Setuju

image
Ilustrasi - Baliho kampanye politik di sudut kota. (radarjember)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya setuju rencana KPU Bali selenggrakan Pilkada 2024 tanpa baliho.

“Kalau urusan lingkungan kami sangat setuju ya, bukan hanya karena aturan KPU tapi siapa pun kalau urusan lingkungan bersih saya setuju,” kata dia di Denpasar, Kamis 11 Juli 2024.

KPU Bali pada pemilihan kepala daerah tahun ini hendak mengumpulkan tim kampanye untuk membuat kesepakatan kampanye tanpa baliho, di mana jika kesepakatan itu setujui seluruh peserta maka akan direalisasikan beserta sanksi-sanksinya ketika melanggar.

Baca Juga: Pilkada Bali: Golkar Usul Mantra-Mulia Jadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Partai Gerindra menyambut baik rencana ini dan merasa tidak sulit untuk mengarahkan konstituen asalkan seluruh partai politik memiliki komitmen yang sama.

“Kalau sudah sepakat semuanya, partai politik semua peduli lingkungan, Gerindra gampang satu komando, kalau tidak pasang baliho ya semua tidak pasang, yang penting semua partai kompak pokoknya saya setuju kalau demi kebaikan lingkungan,” ujarnya.

Ia mengatakan tak mempermasalahkan jika harus dilakukan peralihan metode kampanye seperti yang disarankan KPU Bali yaitu dengan memanfaatkan media sosial.

Baca Juga: Pilkada Bali: Disokong Jokowi, Mantra-Mulia Dipanggil ke Jakarta Hadap Pratikno dan Prabowo

Ia sebelum menjadi politikus sudah aktif dengan media sosial dan mengikuti perkembangannya, belakangan bersama Partai Gerindra juga De Gadjah kerap membuat konten video pendek kekinian dengan konsep-konsep humor.

Meski media sosialnya hanya untuk hiburan, katanya, ini menjadi modal untuk dekat dengan masyarakat. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait