DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Gelandang Asal Portugal Ze Valente Dipertahankan Persik Kediri

image
Pemaina Bhayangkara FC Matias Mier (kanan) berusaha melewati pemain Persik Kediri Ze Valente (kiri) 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 16 April 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Gelandang asal Portugal Ze Valente dipertahankan oleh Persik Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menjelaskan, keputusan ini diambil setelah melalui beberapa pertimbangan.

"Regulasi pemain asing memang mengalami perubahan, tetapi kami tetap harus berhitung dan merekrut pemain yang sesuai kebutuhan tim," ungkap Rospide.

Baca Juga: Empat Pemain Ini Dilepas Persik Kediri, Salah Satunya Irfan Bachdim

"Jika melihat performa Ze Valente bersama tim sejak bergabung di paruh musim lalu, kehadirannya cukup memberikan warna berbeda dan bisa mengangkat tim," katanya.

Sejak didatangkan dari Persebaya di bursa transfer paruh musim lalu, Ze Valente nyaris tidak tergantikan perannya di lini tengah dan mampu bermain bersama dengan pemain lainnnya.

Ze menyumbangkan 1 gol dan 4 assist bersama Persik Kediri sepanjang paruh musim kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Baca Juga: Persik Kediri Rekrut Evan Dimas dari PSIS Semarang

Persik sudah mempertahankan tujuh pemain asli Kediri yaitu Faris Aditama, Yusuf Meilana, Ady Eko Jayanti, Bayu Otto, Vava Mario, Muhammad Khanafi, dan Eko Saputro.

Persik Kediri telah melepas tujuh pemainnya: Renan Silva, Anderson Nascimento, Simen Lyngbo, Flavio Silva, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Hari Nasution. ***

Berita Terkait