DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Klub Milik Pengusaha Asal Indonesia Como Sepakat Transfer Andrea Belotti dari AS Roma

image
Andrea Belotti merayakan gol bersama Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini, dan Leonardo Spinazzola di Stadion Olympic, Roma, 23 Februari 2023. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

ORBITINDONESIA.COM - Klub promosi Serie A Liga Italia Como 1907 dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer Andrea Belotti.

Nilai transfernya 4,5 juta euro setara Rp79 miliar. Sekarang menunggu keputusan dari pemain," kata pakar transfer Fabrizio Romano di akun X-nya pada Rabu 19 Juni 2024.

Como yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia Hartono bersaudara  itu yakin bisa menuntaskan transfer ini karena Belotti tidak masuk rencana pelatih AS Roma Daniele De Rossi untuk musim depan.

Baca Juga: Liga Europa: AS Roma Menang di Kandang AC Milan

Pemain berusia 30 tahun itu juga kalah bersaing dengan Romelu Lukaku, Sardar Azmoun, dan Tammy Abraham.

Andrea Belotti musim lalu dipinjamkan ke Fiorentina. Dia telah kembali ke klub ibu kota Italia itu setelah Fiorentina memutuskan untuk tidak melanjutkan pembicaraan mengenai kesepakatan baru untuk eks striker tim nasional Italia itu.

Periode Andrea Belotti di Fiorentina tidak berjalan baik dengan mencatatkan 24 pertandingan dan hanya mencetak empat gol di semua kompetisi.

Baca Juga: Petinggi Klub Mirwan Suwarso Berkomentar Miring tentang Thom Haye, Instagram Como Diserang Netizen Indonesia

Di puncak kariernya, Andrea Belotti ialah striker tajam dan masuk dalam tim nasional ketika Italia menjadi juara Piala Eropa (Euro) 2020.

Total bersama tim nasional Italia dia telah menyumbangkan 12 gol dan membukukan 44 caps. Torehan gol tertingginya terjadi pada 2016/2017 saat mencetak 26 gol bersama Torino. ***

Berita Terkait