DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Perampok Toko Jam Tangan Mewah di Pantai Indah Kapuk Tangerang Ditangkap Kepolisian di Bogor

image
Ilustrasi - Perampokan. (ANTARA News)

ORBITINDONESIA.COM - Tim Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Selasa 11 Juni 2024 menangkap HK, pelaku perampokan toko jam tangan mewah di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluk Naga, Tangerang, pada Sabtu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa pukul 18.50 WIB.

"Menangkap tersangka HK di sebuah hotel di Cipanas, Puncak," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Heat, Film Perampokan Bank yang Sangat Realistis Sehingga Ditiru oleh Para Perampok yang Sebenarnya

Ade Ary mengungkapkan, polisi masih mencari barang bukti berkait perampokan tersebut. Ada sejumlah jam tangan mewah senilai belasan miliar yang hilang.

"Kerugian sebanyak 18 jam tangan mewah senilai Rp14 miliar. Barang bukti masih dicari," katanya.

Ade Ary menyebutkan, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Parah, Enam Warga Indonesia yang Terlibat Perampokan Jam Tangan Mewah Ditangkap Polisi Hong Kong

Beredar rekaman video dari kamera pengawas (CCTV) yang diunggah di media sosial oleh akun @wargajakarta.id. dalam video tersebut terlihat seorang pria merampok dan menodongkan senjata tajam ke  karyawan.

Dalam video tersebut terlihat sekitar tiga karyawan digiring masuk ke ruangan dan diancam oleh pelaku yang menodongkan senjata.

Setelah ketiga korban masuk ke ruangan, pelaku yang memiliki ciri-ciri menggunakan topi, kemeja dan celana pendek putih, langsung menggasak sejumlah jam tangan mewah yang dimasukkan ke dalam tas. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait