DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Semen Padang FC Kenalkan Tim Pelatih ke Publik: Dipimpin Pelatih Kepala Hendri Susilo

image
Pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo di Padang. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Semen Padang FC secara resmi mengenalkan tim pelatih yang akan mendampingi dan membantu pelatih kepala Hendri Susilo dalam mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

"Tim pelatih ini merupakan hasil diskusi antara manajemen dan permintaan langsung dari pelatih kepala," kata pelatih kepala Semen Padang FC Hendri Susilo di Padang, Rabu 12 Juni 2023.

Eks pelatih Timnas U17 pra Piala Asia 2005 dan 2007 itu mengatakan, dari hasil diskusi, tim memutuskan tetap bekerja sama dengan dua asisten pelatih musim sebelumnya. Mereka ialah Hengki Ardiles yang ditunjuk sebagai asisten pelatih, dan Zulkarnain Zakaria sebagai pelatih kiper.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, Kalahkan Sada Sumut FC, Semen Padang Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Untuk melengkapi komposisi tim pelatih, Hendri Susilo dan manajemen menunjuk Dian Rama Saputra sebagai asisten pelatih bersama Irwansyah sebagai pelatih fisik.

Dua orang tersebut diketahui bukan sosok baru bagi tim berjuluk Kabau Sirah.

Dian Rama memulai karier dari tim akademi Semen Padang sebelum akhirnya pada 2018 ditunjuk menjadi asisten pelatih di bawah komando almarhum Syafrianto Rusli, dan berhasil membawa tim promosi ke Liga 1.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, Semen Padang Sukses Comeback atas PSDS Deli Serdang

Irwansyah diketahui bergabung bersama tim pada 2011 dan berhasil membawa sejumlah prestasi bagi klub.

Sebelum kembali ke Semen Padang, Irwansyah turut membantu PSBS Biak juara Liga 2 setelah mengalahkan Semen Padang di partai puncak.

Hendri Susilo mengatakan, pemilihan tim pelatih ini ialahn hasil diskusi menyeluruh bersama manajemen. Dengan kompletnya tim pelatih saat ini, tugas selanjutnya adalah memulai persiapan latihan tim.

Baca Juga: Semen Padang-PSIM Yogyakarta Berbagi Poin Usai Bermain Imbang 1-1

"Alhamdulillah secara keseluruhan tim pelatih sudah komplit. Mungkin nanti akan ada beberapa pengusulan yang kita bahas," kata dia.

Pelatih kelahiran Kota Bukittinggi tersebut mengaku bersyukur diberi keleluasaan oleh manajemen untuk memilih pendamping di lapangan hijau.

Di waktu bersamaan Semen Padang FC juga fokus mengatur program latihan sembari mencari tambahan pemain.

"Mungkin persentase skuad yang sudah kita dapatkan 70 hingga 80 persen. Nanti pasti akan kita perkenalkan," tambahnya.

CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan, tim pelatih merupakan hasil diskusi bersama, dengan harapan mampu menorehkan prestasi bagi klub sepak bola tersebut.

"Dalam memilih tim pelatih, manajemen memberikan keleluasaan kepada beliau dan kita diskusikan bersama," ujarnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait