DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Timnas Indonesia Batal Menjamu Curacao di JIS

image
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan permintaan FIFA untuk benahi rumput dan fasilitas stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U20 2023.

ORBITINDONESIA – FIFA Match Day timnas Indonesia bersua Caracao yang sedianya digelar di Jakarta International Stadium (JIS) batal dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Komisi X membahas soal naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Sedianya pertandingan timnas kontra Curacao bakal dilangsungkan dua kali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada 24 September lalu tiga hari kemudian dihelat di JIS.

Baca Juga: Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Tunggu SK Presiden Jokowi

Berdasarkan pantauan OrbitIndonesia, hanya GBLA yang tetap menggelar pertandingan tersebut, sedangkan yang JIS akan dipindahkan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Alasan dipindahkannya dari JIS menurut Iwan Bule, memang dari awal tidak dilakukan di JIS namun disiapkan di GBLA dengan melihat biaya dan animo suporter yang akan hadir karena itulah yang dibutuhkan oleh PSSI.

Menghadapi timnas yang berperingkat 84 dunia ini rencananya Pelatih Shin Tae yong akan memanggil beberapa wajah baru dalam pertandingan tersebut, dengan mengamatinya pada gelaran BRI Liga 1.

Baca Juga: F1 Belanda, Max Verstappen Incar Kemenangan di Rumah Sendiri

Sebagai informasi, Curacao adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di benua Amerika Utara dengan ibukota Willemstad dengan bahasa resmi adalah bahasa Belanda.

Timnas sendiri yang memiliki julukan La Familia Azul ini berada di peringkat 84 FIFA per-25 Agustus 2022.

Hitung-hitungan PSSI ketika memilih lawan timnas Curacao adalah masalah peringkat FIFA, saat ini Indonesia berada di peringkat 155.

Andaikan menang dalam dua pertandingan lawan tim asuhan Remko Bicentini maka peringkat Indonesia akan berada di 150 dunia dengan 1,053 poin.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persik Kediri vs PSM Makassar Liga 1 2022-2023

Rinciannya adalah bila dua kali menang lawan Curacao maka Indonesia akan mendapatkan 34 poin.

Poin ini membuat keseluruhan menjadi menembus angka 1,053 poin yang berarti akan menggeser dari posisi Libera yang hanya mendapatkan 1,051 poin.***

Berita Terkait