DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Philippe Troussier: Tim dari Asia akan Kesulitan Melawan Guinea di Playoff Menuju Olimpiade 2024 Paris

image
Gelandang Indonesia Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 Qatar di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024.(Karim JAAFAR AFP)

ORBITINDONESIA.COM - Mantan pelatih tim nasional Vietnam Philippe Troussier mengingatkan tim dari Asia yang akan kesulitan melawan Guinea di babak plafoff menuju Olimpiade 2024 Paris.

Menurutnya, Guinea punya banyak keuntungan menjelang pertandingan 9 Mei 2024, sedangkan Indonesia harus menempuh perjalanan dan menyesuaikan diri dengan keadaan di Prancis.

"Sulit untuk melawan tim-tim Afrika, khususnya di Paris. Bisa dibilang bahwa Paris adalah rumah kedua untuk banyak pemain Afrika. Dan mereka sudah menunggu," kata Troussier dikutip media Vietnam, Soha.

"Saya sangat yakin bahwa melawan Guinea akan sangat sulit, karena sepakbola Afrika berkembang sangat cepat. Lolos lewat Piala Asia jauh lebih mudah daripada memainkan playoff," tambahnya.

Guinea adalah negara bekas jajahan Prancis dan memakai bahasa Prancis sebagai bahasa resminya.

Beberapa pemain tim nasional Guinea juga bermain di klub Prancis, seperti Lassana Diakhaby (Valenciennes), Madiou Keita (Auxerre B), Ousmane Kamara (FC Annecy).

Dan mengingat Guinea sudah memastikan menempuh jalur playoff sejak Juli tahun lalu, mereka punya waktu lebih untuk bersiap dan beristirahat.

Jika lolos ke Olimpiade, Indonesia akan segrup dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru. ***

Sumber: detik.com

Berita Terkait