DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tujuan Blackbeard Menculik Coby dan Bertarung dengan Garp One Piece, Apakah Berhubungan dengan Rocks D Xebec

image
Penjelasan bagaiamana pertarungan Monkey D Garp vs Blackbeard bisa terjadi.

ORBITINDONESIA- Pada akhir chapter terbaru One Piece diperlihatkan jika Monkey D. Garp yang ingin menyelamatkan Coby setelah diculik oleh kelompok Blackbeard.

Seperti yang diketahui jika Coby merupakan murid dari Garp di angkatan laut bahkan berhasil menguasai haki berkat kakek dari Luffy itu.

Namun apa sebenarnya tujuan Blackbeard yang menculik Coby? Apakah memang tujuannya hanya ingin bertarung dan mengalahkan Garp?

 Baca Juga: Fakta Unik Kemampuan Awakening Rob Lucci One Piece, Ketua CP0 Pasukan Elite Angkatan Laut

Banyak fans yang berteori jika Blackbeard sedang mengincar informasi tentang peristiwa God Valley saat 38 tahun yang lalu.

Blackbeard yang akan bertarung dengan Garp akan mencuri ingatan dari Garp dan mengetahui kejadian lengkap dari God Valley.

God Valley sendiri adalah peristiwa di mana kaum naga langit diserang oleh kelompok bajak laut Rocks D Xebec. 

Baca Juga: Serba serbi One Piece, Mengenal 3 Varian Log Pose yang Dipakai Nami Sang Navigator Andalan Kru Jerami

Di momen inilah Garp muncul dan menyelamatkan naga langit dan dijuluki pahlawan angkatan laut.

Kelompok bajak laut Rocks D Xebec berakhir bubar, meskipun tiga diantaranya menjadi Yonkou yakni Shirohige, Kaido dan Big Mom namun masih banyak sisa kru lainnya yang masih menjadi misteri.

Sisa kru Xebec inilah yang coba dicari oleh Blackbeard dan mengincar Garp untuk mendapatkan informasi.

 Baca Juga: Review One Piece Chapter 1072, Masa Lalu Batholomew Kuma dan Pengkhianatan Stussy

Lalu bagaimana cara Blackbeard mendapatkan informasi ingatan dari Garp? Jawabannya ada pada Pudding, istri dari Sanji ini juga telah diculik oleh Van Augur dan Aokiji. 

Karena seperti yang diketahui jika Pudding bisa membaca ingatan orang lain dan menghapusnya, seperti yang dilakukannya pada Reiju.

Kemudian apa sebenarnya tujuan semua perbuatan yang dilakukan oleh Blackbeard ini? Salah satu kemungkinan terbesarnya adalah ingin membangkitkan Rocks D Xebec, teori ini bisa benar adanya setelah Blackbeard juga menahan Gecko Moria.

 Baca Juga: One Piece Chapter 1071, Kemanakah Sebenarnya Tujuan Bartholomew Kuma Setelah pergi dari Pulau Kamabakka

Gecko Moria sendiri datang pada Blackbeard saat ingin menyelamatkan Absalom yang diculik oleh Blackbeard, namun akhirnya Moria mengetahui jika anak buahnya itu sudah tewas setelah buah iblisnya diambil untuk Shiryu.

Nantinya peran Moria akan membangkitkan mayat Rocks D. Xebec, lengkap dengan kemampuan dan ingatannya semasa menjadi bajak laut dengan kemampuan Pudding.***

Berita Terkait