DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Serie A: Juventus Melawan Atalanta, Drama 6 Gol, Si Nyonya Tua Selamat dari Kekalahan

image
Juventus selamat dari kekalahan karena bermain imbang 3-3 lawan Atalanta dalam pekan ke-19 Liga Serie A

 

ORBITNDONESIA – Juventus harus berbagi angka dalam pertemuan melawan Atalanta dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Serie A pada Senin 23 Januari 2023 pagi WIB.

Bertanding di Stadion Allianz Arena, Juventus tertinggal lebih dulu pada menit ke-4 lewat Ademola Lookman yang menerim umpan dari Jeremie Boga, Ademola Lookman lepaskan tendangan keras kaki kanan dari sudut cukup sempti yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Wojciech Szczesny

Juventus membalas keadaan menjadi 1-1 pada menit ke-25, Wasit Livio Marinelli tunjuk titik putih hal ini terjadi setelah Nicolo Fagiolo dijatuhkan oleh Ederson di areal kotak terlarang.

Baca Juga: Serie A: Kasus Pemalsuan Transfer, Tanggapan Juventus Terkait Hukuman Pengurangan 15 Poin

Angel Di Maria yang menjadi eksekutor jalankan dengan baik. Pada menit ke-35 Juventus berbalik keadaan menjadi 2-1 berawal dari umpan Nicolo Fagioli yang dituntaskan secara sempurna oleh Arkadiusz Milik.

Namun keunggulan Juventus tidak bertahan lama, satu menit kemudian lepas turun minum gawang Juventus kembali di bobol.

Berawal dari kesalahan umpan di daerah pertahanan sendiri, Ademola Lookman melihat Joakim Maehle yang masuk ke areal kotak penalti Juventus, umpan jenius Lookman diselesaikan oleh maehle dengan tendangan mendatar taklukan Szczesny.

Baca Juga: Derby Della Madonnina Kembali Tersaji di Pekan Kelima Liga Italia Serie A

Atalanta kembali unggul 3-2 lagi-lagi lewat Ademola Lookman yang sukses getarkan gawang Juventus dan kembali manfaatkan umpan dari Jeremie Boga.

Juventus lolos dari kekalahan lewat gol penyama kedudukan, berawal dari Angel Di Maria yang lakukan kombinasi tendangan bebas dengan Danilo dimana Backheel Di Maria dihantam dengan tendangan keras Danilo yang tidak bisa ditangkap oleh Juan Musso, kiper Atalanta.

Hingga wasit Livio Marinelli meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir, Juventus bermain imbang 3-3 dengan Atalanta pada laga pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2022-2023.

Hasil Liga Italia tersebut membuat Juventus naik ke peringkat 9 dengan nilai 23, sedangkan Atalanta kini menghuni peringkat kelima berbekal raihan 35 poin. ***

Berita Terkait