DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ini Penjelasan Singkat Tentang Berapa Lama Kucing Hamil dan Cirinya!

image
Cara mengetahui kucing hamil dan cirinya

ORBITINDONESIA – Pertanyaan tentang berapa lama Kucing hamil acapkali datang dari para pemelihara kucing pemula.

Sebagai orang yang baru mulai memelihara kucing, tentu mempertanyakan berapa lama Kucing hamil didasari oleh rasa penasaran.

Rasa penasaran tentang berapa lama Kucing hamil dan bagaimana cara mengetahui apakah kucing peliharaan kamu tengah hamil atau tidak.

Baca Juga: Ternyata Begini Alasan Kenpa Kucing Selalu Takut Hingga Benci dengan Air

Biasanya para pemelihara kucing pemula akan memiliki rasa penasaran yang lebih besar saat tahu kucingnya tengah hamil dan sangat ingin segera melihatnya melahirkan.

Masa kehamilan kucing biasanya berlangsung antara 63 hingga 67 hari, sejak pertama kali terjadinya pembuahan.

Namun jika kamu tak tahu kapan hari pertama kucing peliharaanmu hamil, ada cara paling aman dan mudah untuk mengetahuinya.

Baca Juga: Jokowi Unggah Lukisan Edisi Hari Pahlawan 10 November, Warganet Penasaran Karakter Kucing Oren yang Menangis

Cara paling aman dan sangat disarankan untuk mengetahuinya adalah dengan memberikan range hingga 72 hari sejak dugaan kucing hamil di hari pertama.

Untuk mengetahui kucing peliharaan kamu tengah hamil atu tidak juga bisa dilihat dari tanda-tanda fisik dan perilakunya.

Seperti terjadinya perubahan pada area puting yang menjadi lebih besar dan memerah setelah 15 hari kehamilan.

Baca Juga: Punya Penampilan Berbeda, Ini Sejumlah Keistimewaan Kucing Bengal yang Bikin Banyak Orang Jatuh Cinta

Kucing yang sedang hamil juga akan mengalami morning sickness layaknya manusia, hingga naiknya nafsu makan seiring bertambahnya berat badan.

Namun sebelum itu, ada hal yang perlu diperhatikan ketika kita merencanakan untuk memiliki anak kucing dari hasil perkawinan, sehingga kita siap dengan kondisi yang jauh lebih rumit, terutama dalam hal perawatan.

Perawatan yang dimaksud adalah kotoran yang lebih banyak, biaya pakan dan perawatan yang jauh lebih besar, serta waktu luang untuk bermain bersama mereka.***

Berita Terkait