DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Contoh Teks Doa Singkat Hari Santri Nasional 2022, Siap Pakai dan Gratis

image
Ilustrasi Contoh teks doa Hari Santri Nasional 2022.

ORBITINDONESIA - Berikut ini adalah contoh teks doa dalam upacara atau acara peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Contoh teks doa Hari Santri Nasional 2022 ini untuk dibaca oleh petugas atau panitia acara. Pada umumnya doa ini dibaca menjelang pelaksanaan acara inti atau di akhir acara.

Contoh teks doa Hari Santri Nasional 2022 ini dapat diedit sesuai dengan kebutuhan acara.

Baca Juga: Simak Contoh Naskah Pidato Singkat Hari Santri Nasional 2022, Tema Peran Santri untuk Tanah Air

???????? ????????? ???? ???????????? ????????????????? ????? ?????????? ?????????? ?????? ?????????????? ?????? ?????????????? ??????? ???????? ???????? ?? ?????????? ?????????? ??? ???????? ???? ????????? ????? ?????????? ????????? ???????? ??????????? ?? ???????? ??????????? ??????????? ?????? ?????????? ????????? ??? ?????????? ??????????? ??? ????????? ??????????? ??? ????????? ?????????? ??? ????????? ?????????? ?????? ????????? ?????????? ?????? ????????? ???????????? ?????? ?????????? ??????????? ??????? ????????? ???? ????????? ?????????? ????????? ???? ???????? ????????????????? ?????????? ????????? ??????? ????? ????????? ???????? ??????????? ?????????? ??????????? ??????????? ??????????? ????????? ??????????? ????????? ??????????? ?????????? ??????????? ???????????? ??????????? ??????????? ??????????? ????????? ?????????? ???????? ???? ????? ??????? ?????????? ????????? ????????? ????????? ?????? ??????? ????????? ?????????? ???????????

?????????? ????? ?????????? ????????? ???????????????? ????? ????? ???????? ???????????? ??? ???????? ??????????????

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengasih

Di hari yang khidmat ini, di bawah langit-Mu yang teduh dan mentari-Mu yang cerah, perkenankanlah kami seluruh santri, pelajar dan guru, menunduk seraya menengadahkan tangan dan berdo’a di hadapan-Mu.

Puji syukur ke haribaan-Mu, atas segala rahmat, nikmat dan pertolongan-Mu, hingga kami bisa melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober 2022 ini.

Baca Juga: Simak Contoh Teks Pidato Hari Santri Nasional yang Penuh Semangat dan Bikin Merinding

Ya Allah, Tuhan yang Maha Penyayang

Limpahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada kami, kepada para pahlawan, kepada para penggagas dan pejuang “Resolusi Jihad”, yang telah rela menjadi syuhada’ demi mempertahankan kedaulatan negara.

Mereka yang berkorban demi ibu pertiwi, mereka yang berjuang agar negeri ini tetap kokoh berdiri, peluk erat dan dekaplah mereka dalam lautan rahmat dan ampunan-Mu yang tiada bertepi.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Memberi Petunjuk

Bimbinglah kami semua sebagai generasi penerus bangsa, agar dapat mewarisi negeri ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: MotoGP Australia, Treble Spanyol Pertama pada 2022, Ke-37 dalam Sejarah

Ringankan langkah kaki kami, agar kami dapat berjihad membangun negeri ini dengan kekuatan iman, keluhuran moral dan kemuliaan pengetahuan.

Ya Allah, Tuhan Tempat Kami Berlindung dan Mengadu

Selamatkanlah bangsa dan negeri kami dari perpecahan dan bencana. Hindarkan kami dari sifat dan mudah hasut, agar kami tidak mudah di adu domba dan terpecah belah.

Satukanlah hati kami dalam satu tujuan untuk membangun Bangsa Indonesia maju dan lebih baik lagi.

Wabah Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini, juga semakin menyadarkan kami, betapa lemahnya kami tanpa pertolongan-Mu.

Baca Juga: Sederet Aplikasi Video Call Terbaik, Nomor 4 Jadi Favorit

Karenanya ya Allah, dengan qudrat dan iradah-Mu mohon Engkau berkenan mengangkat wabah Covid-19 dari negeri tercinta ini.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Memberi Ampunan

Ampunilah dosa dan khilaf kami, orang tua kami, kiai, guru dan ulama kami, pemimpin dan pahlawan, serta syuhada kami. Bimbing kami dan para pemimpin kami ke jalan yang Engkau ridhai. Perkenankanlah Engkau kabulkan doa kami ini Ya Allah.

Baca Juga: Contoh Naskah Khutbah Jumat Hari Santri Nasional, Tema Cara Jihad Santri Zaman Sekarang

???????? ??????? ??? ?????????? ???????? ????? ????? ?????? ???????? ??????? ??????? ????????,

????????? ??????? ????? ????????? ?????? ?????????? ????????? ????? ?????????????? ?? ????????? ????? ????? ?????????????

Itulah contoh teks doa dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022. Semoga bermanfaat.***

Berita Terkait