DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Champions: Vinicius Junior Cetak 3 Gol Bawa Real Madrid Hempaskan Borussia Dortmund

image
Vinicius Junior mencetak gol untuk Real Madrid. (Instagram @reallmadrid)

ORBITINDONESIA.COM – Vinicius Junior mencetak tiga gol untuk membantu Real Madrid menang 5-2 melawan Borussia Dortmund di pertandingan ketiga Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Rabu 23 Oktober 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini menempatkan Real Madrid di posisi kesembilan klasemen dengan empat poin. Dortmund di peringkat kelima dengan enam poin.

Bermain di kandang sendiri, Real tampil menekan pertahanan lawan sejak awal laga. Vinicius Junior dan kawan-kawan terus menyerang hingga sebuah peluang tercipta pada menit ke-7 melalui tembakan keras Kylian Mbappe pada menit ke-7 yang dibendung pemain Dortmund.

Baca Juga: Borussia Dortmund Datangkan Waldemar Anton dari Stuttgart

Dortmund yang mulai keluar dari tekanan, bali menyerang setelah laga berjalan 10 menit. Tim asuhan pelatih Nuri Sahin itu unggul lebih dulu pada menit ke-29 dari serangan balik yang cepat yang diakhiri gol Donyel Malen.

Madrid tersentak dan melancarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, lima menit kemudian, justru Thibaut Courtois yang harus kembali memungut bola dari dalam gawang setelah Jamie Byone-Giitens memaksimalkan umpan Donyell Malen menjadi gol untuk meninggalkan Madrid dengan skor 2-0.

Madrid nyaris memperkecil skor melalui peluang pada menit ke-16. Sayang, dua tembakan beruntun dari Rodrygo dan Jude Bellingham membentur mistar gawang.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Real Madrid Raih 3 Poin di Kandang Celta Vigo

Keunggulan Dortmund bertahan hingga wasit meniup pluit untuk mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, tim Carlo Ancelotti langsung melancarkan serangan cepat hingga menciptakan peluang melalui tembakan Mbappe dan Rodrygo namun  barisan pertahanan Dortmund yang kokoh efektif membendung serangan itu.

Madrid akhirnya keluar dari kebuntuan ketika sundulan keras Antonio Rudiger  berbuah gol setelah mendapat umpan dari Mbappe. 

Baca Juga: Liga Champions Tijjani Reijnders Sumbang 2 Gol Untuk AC Milan Kalahkan Brugge

Tak butuh waktu yang lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-62 melalui gol ciptaan Vinicius setelah mendapat umpan dari Mbappe.

Madrid semakin tak terbendung hingga membalikkan kekalahan menjadi keunggulan melalui sepakan keras Lucas Vasquez yang tak bisa dihalau kiper Gregor Kobel sehingga skor kembali berubah menjadi 3-2 pada menit ke-83.

Menjelang pertandingan berakhir, Vinicius yang menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan mencetak hattrick dengan menambah dua gol pada menit ke-83 dan 90+3.***

Berita Terkait