DECEMBER 9, 2022
Internasional

Sejumlah Duta Besar Asing di Jakarta Konfirmasi Akan Hadiri Pelantikan Prabowo Besok

image
Suasana geladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 OKtober 2024. /ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU

ORBITINDONESIA.COM - Sejumlah duta besar asing di Jakarta akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan berlangsung di Gedung MPR/DPR RI Jakarta pada Ahad, 20 Oktober 2024.

Menurut informasi Kedutaan Besar (Kedubes) Uni Emirat Arab (UAE) di Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2024, Duta Besar UAE untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri akan hadir secara langsung pada acara pelantikan Presiden Prabowo.

Kedubes Hongaria di Jakarta juga mengonfirmasi kehadiran Duta Besar Hongaria untuk Indonesia Lilla Karsay pada acara pelantikan Presiden Prabowo pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Kedubes Iran di Jakarta: Teheran Tuntut Tanggung Jawab AS Atas Pembunuhan Sekjen Hizbullah Hassan Nasrallah

Sementara itu, Kedubes Australia di Jakarta mengatakan bahwa Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Australia Richard Marles akan mewakili Australia dalam upacara pelantikan Prabowo.

Marles menyatakan bahwa kehadirannya tersebut mencerminkan hubungan antara Australia dan Indonesia yang senantiasa erat di tahun ke-75 hubungan diplomatik.

Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pada Jumat, 18 Oktober 2024, tamu-tamu negara yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan mulai tiba di tanah air pada Sabtu ini.

Baca Juga: Dubes Negara OKI di Bucharest Rumania Kompak Mendesak Semua Pihak Berhenti Dukung Agresi Israel

Ia mengatakan tamu negara yang mengonfirmasi hadir berasal dari 20 negara plus satu utusan PBB dan akan terdapat 13 perwakilan khusus kepala negara.

Acara pelantikan pada Minggu tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 1.100 orang.***

Sumber: Antara

Berita Terkait