DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga 1 2024/2025: Persebaya Surabaya Takluk di Kandang Persib Bandung

image
Pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya. (Instagram @persib)

ORBITINDONESIA.COM - Persib Bandung memetik tiga poin setelah menang 2-0 melawan Persebaya Surabaya di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 18 Oktober 2024.

Persib Bandung mencetak gol lewat Edo Febriansyah pada menit ke-22 dan Ciro Alves menit ke-71.

Kemenangan ini menempatkan Persib Bandung naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan 16 poin.

Baca Juga: Usai Pertandingan Persib Bandung Melawan Persija Jakarta, Rumah Warga di Kota Sukabumi Diserang

Kekalahan ini menempatkan Persebaya Surabaya bertahan di peringkat pertama dengan 17 poin.

Jalannya pertandingan

Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan berbagai serangan yang dilakukan. Namun masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persebaya Surabaya Melawan Dewa United Disiarkan Oleh Indosiar dan Vidio Jumat Malam

Pada menit ke-20, Persib Bandung mendapat peluang emas pertamanya lewat akselerasi dari Ciro Alves di dalam kotak penalti namun sayang masih dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

Menit ke-22 Persib Bandung mencetak gol lewat Edo Febriansyah. Skor sementara 1-0.

Menit ke-36 Persebaya Surabaya mendapat peluang emas lewat sundulan Rivera di dalam kotak penalti namun diantisipasi oleh Kevin Ray Mendoza.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Madura United Melawan Persib Bandung Disiarkan Oleh Indosiar dan Vidio Sabtu Malam

Sampai menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Persebaya Surabaya mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Menit ke-53 Flavo mendapat peluang emas lewat tendangan dari luar kotak penalti namun masih menyamping di sisi kanan gawang.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Dewa United Curi 1 Poin di Kandang Persebaya Surabaya

Pada menit ke-58 Persib Bandung memperoleh peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti Tyrone Del Pino yang masih belum menemui sasaran.

Menit ke-65 Persib Bandung hampir menambah keunggulan lewat akselerasi Ciro Alves di dalam kotak penalti dengan memberikan umpan kepada Ferdiansyah namun masih belum dapat memberikan gol.

Menit ke-71 Persib Bandung menambah keunggulan lewat tendangan Ciro Alves yang gagal diantisipasi oleh kiper lawan. Skor berubah 2-0.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Bertanding di Kandang Sendiri Madura United Tak Sanggup Taklukan Persib Bandung

Hingga menit ke-80 Persebaya Surabaya mendominasi pertandingan.

Di delapan menit akhir pertandingan, Persebaya Surabaya yang tertinggal keunggulan terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Sampai menit akhir, skor tak berubah dan laga pun berakhir kemenangan bagi tim tuan rumah 2-0.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persib Bandung Melawan Persebaya Surabaya Disiarkan Oleh Indosiar dan Vidio Jumat Sore

Susunan pemain

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza (kiper), Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Edo Febriansah, Dedi Kusnandar, Mateo Kocijan, Tyronne del Pino, Beckham Putar Nugraha, Ciro Alves, Mailson Lima.

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (kiper), Ardi Idrus, Kadek Maheswara, Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Rivera, Gilson da Costa, Mohammed Rashid, Bruno Moriera, Flavo da Silva, Malik Risaldi. ***

Berita Terkait