DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al Hudhaify Akan Berkhotbah Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta

image
Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al Hudhaify akan berkhotbah Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta. (Azmi Samsul Maarif)

ORBITINDONESIA.COM - Imam Besar Masjid Nabawi Madinah Arab Saudi, Syekh Ahmad bin Ali Al Hudhaify akan berkhotbah Jumat 11 Oktober 224 di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Beliau (Syekh Ahmad) nanti akan ceramah pada Jumat di Masjid Istiqlal," kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam pada Kementerian Agama Kamaruddin Amin di Tangerang, Selasa 8 Oktober 2024.

Syekh Ahmad terlebih dahulu bakal bertemu secara kenegaraan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan Menteri Agama Yakqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: Paus Fransiskus Jadi Saksi Pemanfaatan Terowongan Silaturahim antara Masjid Istiqlal dan Katedral

Kemudian, dilanjutkan bertemu jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI), Organisasi Masyarakat Islam serta beberapa Pondok Pesantren.

Menurut Kamaruddin Amin, kunjungan kenegaraan Syekh Ahmad tersebut akan berlangsung selama empat hari.

Syekh Ahmad tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Senin malam.

Baca Juga: Paus Fransiskus dan Imam Besar Nasaruddin Umar Tandatangani Deklarasi Bersama Istiqlal 2024

Ia dan rombongannya menumpang pesawat komersial sekitar pukul 22.34 WIB.

"Saya berterima kasih atas sambutan istimewa dari hadirin semua. Saya ingin menyampaikan bahwa saya sangat mencintai seluruh umat islam di Indonesia," kata Syekh Ahmad.

Ketika tiba di Indonesia, ia disambut langsung pejabat dari Kedutaan Besar Negara Arab Saudi untuk Indonesia, Kementerian Agama, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Dakwah Indonesia, UIN Indonesia, Badan Pengelola Masjid Istiqlal, dan Darunnajah University. ***

Berita Terkait