DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Akan Berjuang Gratiskan Transportasi Umum Termasuk LRT dan MRT

image
Penumpang MRT Jakarta, Rabu 12 Juni 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Calon gubernur Pramono Anung menyatakan akan berjuang menggratiskan layanan transportasi umum kepada 15 golongan pekerja bila ia memenangi Pilkada Jakarta 2024.

"Saya akan minta bekerja sama dengan pemerintah pusat, yang namanya LRT dan MRT bagi 15 kelompok golongan ini harusnya dibebaskan," kata Pramono dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 29 September 2024.

Pramono berjanji akan memperluas layanan gratis transportasi umum untuk pemakai LRT dan MRT.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Keluarga Almarhum KH Zainuddin MZ Dukung Pramono Anung-Rano Karno Si Doel

Dia merencanakan akan mengikuti kriteria 15 golongan pekerja yang mendapat fasilitas gratis dari Transjakarta. Kemudian, akan mengimplementasikan pada LRT dan MRT Jakarta.

"Gratis! Termasuk yang sudah digratiskan di busway, akan saya perluas ke LRT dan MRT," katanya.

Dalam laman smartcity Jakarta, sekarang ini ada 15 golongan pekerja yang mendapat fasilitas gratis untuk menggunakan transportasi Transjakarta.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Komunitas Pejuang Anies For Si Doel Deklarasi Dukung Pramomo Anung-Rano Karno

Mereka antara lain pegawai negeri sipil Jakarta dan pensiunannya, tenaga kontrak yang bekerja di Pemerintahh Provinsi Jakarta, pemilik kartu Jakarta pintar, karyawan swasta tertentu/pekerja (gaji sesuai UMP melalui Bank DKI), dan penghuni rumah susun sederhana sewa.

Lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, lanjut usia 60 tahun ke atas, penyandang disabilitas, anggota Veteran Republik Indonesia, dan penerima beras miskin (pemilik kartu keluarga sejahtera).

Penduduk pemilik KTP Kepulauan Seribu, pengurus masjid (marbot), pendidik dan pengajar di  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pengawas larva nyamuk, dan anggota TNI/Polri. ***

Berita Terkait