DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Pilkada Jakarta 2024: Keluarga Almarhum KH Zainuddin MZ Dukung Pramono Anung-Rano Karno Si Doel

image
Pramono Anung (kanan) dan anak ke-3 Zainuddin MZ, Lutfi MZ (kiri) di kediaman Pramono Anung di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 27 September 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Calon gubernur Pramono Anung dan calon wakil gubenur Rano Karno Si Doel memperoleh dukungan dari keluarga besar almarhum KH Zainuddin Hamidi atau lebih dikenal KH Zainuddin MZ.

"Bersilaturahmi di kediaman Mas Pram ini, atas nama keluarga besar Zainuddin MZ," kata anak ke-3 Zainuddin MZ, Lutfi MZ sewaktu mendatangi kediaman pribadi Pramono di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 27 September 2024.

Dia bert​​​​​erima kasih bisa diterima untuk bersilahturahmi di kediaman Pramono.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Forum Silaturahmi Ulama Indonesia Deklarasi Dukung Pramono Anung

"Untuk memberikan doa dan dukungannya pada beliau,” tambah Lutfi MZ.

Menurut Lutfi, Pramono-Rano lebih mengerti permasalahan Jakarta. Dan, keluarga Zainuddin memiliki hubungan baik dengan Pramono sejak lama.

"Bahasa gampangnya, gue Betawi. Ngapain dukung yang lain?," katanya.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Partai Ummat Tidak Dukung Ridwan Kamil, Cocok dan Segera Deklarasi Dukung Pramono Anung-Rano Karno

Dia ingat ajaran orang tuanya bahwa memilih pemimpin itu yang pertama, yang tahu masalah kampungnya sendiri. "Bukan orang yang dari luar, yang tahu-tahu datang dan sok tahu permasalahannya," katanya.

Ia juga akan membentuk tim pemenangan Pramono-Rano sesuai arahan dari tim utama, dengan struktur dan anggota dari berbagai kalangan masyarakat.

"Mungkin dari tim utama Mas Pram yang ada, apa yang bisa kita lakukan dengan struktur yang kita miliki, yaitu dari murid-murid almarhum dulu, dari pengajian-pengajian, lalu sasaran-sasaran suara yang akan kita sasar seperti apa," kata Lutfi.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: Pramono Anung Ingin Koreksi Harga Masuk Destinasi Wisata, Singgung Ancol dan Taman Mini

Lutfi berharap dukungan keluarga besar Zainuddin MZ ini semakin mempermudah jalan Pramono Anung menjadi pemimpin Jakarta.

"Saya bersyukur banget dan berterima kasih keluarga besar Kiai Zainuddin MZ secara terbuka memberi dukungan," kata Pramono.

Pramono mengaku, secara pribadi memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Zainuddin MZ. Pramono juga menceritakan sosok Zainuddin yang mempunyai peran besar dalam mendirikan Baitul Muslimin Indonesia (BMI).

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024: KPU Izinkan Rano Karno Pakai Nama Si Doel di Kertas Suara

"Beliau (Zainuddin MZ) sebenarnya kalau di PDI Perjuangan itu mempunyai kontribusi ketika kita mendirikan Baitul Muslimin Indonesia," katanya.

Pramono menyebutkan, kedekatannya dengan Zainudin MZ sudah terlihat pada waktu momentum mendeklarasikan Megawati-Prabowo di Pilpres 2009.

"Ini hubungan yang sangat lama, dalam dan saya bersyukur banget kalau keluarga kemudian secara terbuka memberikan dukungan," kata Pramono. ***

Sumber: antara

Berita Terkait