DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Pelatih FC Twente Joseph Oosting Puji Penampilan Calon Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers: Bertahan dengan Baik

image
Mees Hilgers. (Instagram @meeshilgerss)

ORBITINDONESIA.COM - Joseph Oosting, pelatih klub Liga Belanda Eredivisie FC Twente, memuji penampilan calon bek naturalisasi Indonesia Mees Hilgers dan rekan-rekannya usai mengimbangi Manchester United (MU) 1-1 di Liga Europa 2024-2025, Kamis 26 September dini hari WIB.

Dikutip dari laman web FC Twente di Jakarta, Kamis, Oosting menilai timnya emperlihatkan performa bertahan dan menyerang yang baik.

"Bukan cuma berani menyerang, tetapi juga berani dalam bertahan. Pertahanan dan serangan kami sangat baik," ujarnya.

Baca Juga: Pengambilan Sumpah Pemain Sepak Bola Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Jadi WNI Dilaksanakan di Belanda

Oosting bangga pemainnya meski bertanding di kandang MU, Stadion Old Trafford.

FC Twente, menurutnya, tidak memberikan ruang kepada pemain MU yang memiliki kemampuan olah bola lebih baik untuk mengembangkan permainan.

Oosting juga menginstruksikan pemainnya untuk menekan MU karena dia tahu pemain lawan kemungkinan besar akan membuat kesalahan. Strategi itu berjalan dengan baik dan berbuah gol.

Baca Juga: PSSI Upayakan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Perkuat Timnas Indonesa Melawan Bahrain 10 Oktober 2024

"Jika kami menunggu terlalu lama, lawan akan mendapat peluang karena kualitas individu mereka sangat baik.”

Dalam pertandingan ini, MU mencetak gol lebih dulu menit ke-35 melalui tendangan kaki kanan Christian Eriksen.

Akan tetapi, menit ke-68, Eriksen membuat kesalahan dalam mengendalikan bola yang dapat dimanfaatkan penyerang FC Twente Sam Lammers untuk menyamakan kedudukan, 1-1.

Baca Juga: Liga Belanda 2024/2025: Calon Bek Timnas Indonesia Mees Hilgers Bawa FC Twente Menang Lawan Klub Thom Haye Almere City

Penyedia statistik, Opta, mencatat bahwa FC Twente bermain lebih efektif karena menciptakan satu gol dari tujuh kali percobaan, sedangkan MU membuat 19 kali percobaan.

Secara pertahanan FC Twente lebih baik dengan persentase tekel sukses 65 persen, sedangkan MU 62,5 persen. Halauan bola Twente mencapai 25 kali, MU hanya 16 kali.

Dari sisi individu, laman statistik Fotmob memberikan status terbaik kepada Mees Hilgers untuk bertahan dari semua pemain.

Baca Juga: Calon Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers Bantu FC Twente Petik 1 Poin di Kandang Manchester United

Fotmob menyatakan, Mees membuat 16 kali aksi bertahan, dua kali intersep, tiga kali pengembalian penguasaan bola (recovery), dua kali blok dan delapan kali halauan. ***

Berita Terkait