DECEMBER 9, 2022
Nasional

Hadiri Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi: Saya Mohon Maaf Sebesar-besarnya

image
Presiden Jokowi meminta maaf dalam Sidang Kabinet Paripurna di IKN. (INSTAGRAM/@jokowi)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada para menterinya saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat, 13 September 2024.

Jokowi meminta maaf apabila selama menjabat, dirinya memiliki kesalahan kepada para pembantunya di kabinet.

“Jika dalam 10 tahun ini ada hal-hal yang dirasa kurang berkenan dalam berinteraksi, dan ada hal yang kurang maksimal, sekali lagi saya ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya,” kata Jokowi di hadapan para menteri dalam Sidang Kabinet Paripurna, dikutip dari laman resmi Sekretariat Presiden (Setkab).

Baca Juga: Hutama Karya Infrastruktur Tengah Selesaikan Tol Tanjung Pura Usai Presiden Jokowi Resmikan Tol Stabat

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada menterinya atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menjalankan pemerintahan.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk kerja keras, dedikasi dari Bapak-Ibu semuanya dalam menjalankan pemerintahan, dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wakil presiden, dalam menghadapi berbagai tantangan-tantangan yang ada,” ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta dukungan kepada semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam masa transisi pemerintahan.

Baca Juga: Pimpin Sidang Kabinet Paripurna di IKN, Presiden Jokowi Beri Instruksi Terakhir, Ini Isinya

"Yang kedua, kita semuanya harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif. Jika diperlukan regulasi baru, jika diperlukan perumusan-perumusan kebijakan yang harus segera dibuatkan, segera dibuat dan segera diselesaikan,” imbuhnya.***

Berita Terkait