DECEMBER 9, 2022
Nasional

Presiden Jokowi Minta LDII Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto

image
Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 3 September 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi meminta Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mendukung pemerintahan baru yang dipimpin presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso setelah menemui Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa 3 September 2024.

"…beliau meminta LDII mendukung pemerintah baru nanti. Ikut berpartisipasi. Ikut berkontribusi,” kata Chriswanto dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Baca Juga: KH Chriswanto Santoso LDII dan KH Haedar Nashir Muhammadiyah Sepakat Umat Jangan Terpecah di Tahun Politik

Chriswanto mengatakan, arahan Presiden Jokowi agar  mendukung pemerintahan mendatang adalah demi kesinambungan pembangunan.

"Supaya LDII juga lebih berperan di dalamnya.”

Ia mengatakan, Presiden Jokowi meminta pengurus LDII untuk menghadap Prabowo Subianto dalam waktu dekat untuk membahas komitmen dukungan itu.

Baca Juga: Pilkada Riau 2024, Abdul Wahid: Saya dan LDII adalah Bagian yang Tidak Terpisahkan

"Ini sudah diatur untuk kami bisa mendapat itu," kata Chriswanto.

Presiden juga meminta kepada pengurus LDII untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga stabilitas keamanan karena pembangunan tidak bisa berjalan tanpa keamanan. ***

Berita Terkait