DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Ada Pemain Indonesia Jadi Incaran Klub Liga Spanyol Sevilla

image
Presiden Sevilla Jose María Del Nido Carrasco. (ANTARA/HO/LA LIGA INDONESIA)

ORBITINDONESIA.COM - Sevilla membuka peluang mendatangkan pemain asal Indonesia meski mereka belum menyebutkan nama pemain itu, kata bos klub Liga Spanyol itu dalam rekaman video yang diterima media.

“Ya, sebenarnya kami mempunyai tim internasional salah satunya adalah pemain Indonesia. Semoga dalam waktu dekat kita bisa menikmati dan memiliki lebih banyak lagi pemain berkebangsaan itu dalam tim kami," kata  Presiden Sevilla Jose María Del Nido Carrasco, Kamis 29 Agustus 2024.

Jose Maria mengaku mengetahui perkembangan tim nasional Indonesia.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Atletico Madrid Raih 3 Poin Melawan Girona

Meski belum sebesar Real Madrid dan Barcelona, katanya, jumlah penggemar Sevilla di Indonesia semakin bertambah.

Ia mengetahui bahwa sepak bola Indonesia sedang berkembang. Hal ini ditandai Indonesia semakin berkembang di peringkat FIFA dan lolos ke putaran 16 besar Piala Asia.

"Peningkatan tersebut harus konsisten dilakukan secara terus-menerus, investasi dalam infrastruktur, kerja keras para profesional, baik pemain maupun pelatih," tambahnya.

Baca Juga: Liga Spanyol 2024/2025: Real Madrid Raih Tiga Poin di Kandang Sendiri

“Ada pun semangat yang besar dari masyarakat pecinta olahraga dan sepak bola di Indonesia.”

“Kami menyadari pertumbuhan pesat tersebut berdasarkan peningkatan jumlah penggemar yang mengikuti Sevilla FC di media sosial."

"Kami juga terbuka dan berharap untuk dapat menyumbangkan semua pengetahuan olahraga kami kepada federasi, kepada klub-klub di Indonesia dan untuk terus berkembang di suatu negara, dan di pasar tempat sepak bola berkembang," tambahnya.

Baca Juga: Liga Spanyol 2023/2024: Barcelona Raih Tiga Poin di Kandang Rayo Vallecano

Selama ini, beberapa pemain Indonesia pernah mencicipi kompetisi di Spanyol, seperti Arthur Irawan yang pernah membela Espanyol pada 2011, kemudian Ilham Yuda bersama Amonecar City, dan Mahir Raja di Alcudi, dan Teuku Razzaa Fachrezi untuk Rayo Vallecano C.

Bek tim nasinal Indonesia Jordi Amat juga masih berkewarganegaraan Spanyol ketika membela Espanyol, Rayo Vallecano, dan Real Betis.

Sevilla sampai pekan ketiga Liga Spanyol 2024/2025 menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengemas 2 poin dari tiga kali bertanding, sekali kalah dua kali imbang. ***

Berita Terkait