DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Kota Batu 2024: Ratusan Orang Iringi Krisdayanti-Kresna Mendaftar ke KPU

image
Krisdayanti dan Kresna Dewanata Phrosak setelah mendaftar ke kantor KPU Kota Batu, Jawa Timur, Rabu 28 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Krisdayanti-Kresna Dewana Phrosak, Rabu 28 Agustus 2024 diarak ratusan orang simpatisan dan kader partai koalisi mendaftar ke kantor KPU untuk berkompetisi di Pilkada Kota Batu 2024.

Pantauan ANTARA di lokasi, Krisdayanti-Kresna berada di dalam satu mobil yang sama ketika datang ke Kantor KPU Kota Batu sekitar pukul 10.00 WIB.

Keduanya melambaikan tangan menyapa para simpatisan yang sudah menunggu dan berdiri berjajar di sepanjang Jalan Sultan Agung.

Baca Juga: Pilkada Kota Batu: Krisdayanti Dapat Surat Tugas dari PDI Perjuangan

Krisdayanti terlihat mengenakan seragam PDI Perjuangan berwarna merah yang lengkap dengan logo banteng moncong putih dan celana berwarna hitam, sedangkan Kresna mengenakan seragam biru tua khas warna Partai NasDem.

Setibanya di lokasi, pasangan yang sama-sama pernah duduk sebagai legislator di DPR RI langsung masuk ke dalam lobi kantor KPU Kota Batu untuk menyerahkan berkas pendaftaran didampingi perwakilan pengurus DPC PDI Perjuangan, NasDem, dan partai koalisi non parlemen, yakni PBB, Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, PKN, Partai Garuda, Partai Buruh.

Sekitar satu jam setelahnya, Krisdayanti-Kresna hingga perwakilan partai koalisi keluar dari dalam Gedung KPU.

Baca Juga: Pilkada Kota Batu 2024: Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh Daftar ke KPU Hari Rabu

Bakal Calon Wali Kota Batu Krisdayanti dalam konferensi pers menyatakan seluruh proses pendaftaran berjalan lancar dan sudah diterima oleh komisioner lembaga penyelenggara pemilu.

"Alhamdullilah proses tadi masuk berjalan baik, berkas sudah kami serahkan, termasuk visi-misi. Kami diterima dengan baik, dicek dari poin A sampai D, kami dinyatakan lolos dan lengkap," kata wanita yang akrab disana KD ini.

Diva Tanah Air ini tak menampik jika proses persiapan menuju tahap pendaftaran dilalui dengan tidak mudah, namun berkat komunikasi dan koordinasi antara dirinya dengan Kresna serta partai koalisi kendala bisa dilalui keseluruhan.

Baca Juga: Pilkada Kota Tangerang Selatan 2024: Ahmad Riza Patria Mundur, Demokrat Ganti Dukung Benyamin-Pilar

Dia juga mengapresiasi langkah jajaran partai koalisi yang mempersiapkan acara arak-arakan menuju kantor KPU secara matang.

"Arak-arakannya tidak kalah dengan pawai artis ini," tuturnya. ***

 

Berita Terkait