DECEMBER 9, 2022
Nasional

Pilkada Jatim 2024: PKB Tunjuk Luluk Nur Hamidah Maju jadi Calon Gubernur

image
Luluk Nur Hamidah, kader PKB ditunjuk DPP PKB maju sebagai Cagub dalam Pilkada Jatim 2024. (INSTAGRAM/@luluknurhamidah1)

ORBITINDONESIA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan memberikan tiket untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) dalam Pilkada Jatim 2024 kepada Luluk  Nur Hamidah.

Luluk Nur Hamidah merupakan anggota DPR yang juga menjadi kader PKB.

Surat rekomendasi PKB kepada Luluk Nur Hamidah untuk berlaga di Pilkada Jatim 2024 kabarnya juga akan terbit segera siang ini.

Baca Juga: WAH, Presiden Terpilih Prabowo Subianto Tidak Jadi Hadir Menutup Muktamar PKB di Bali

"Ya, mbak Luluk Hamidah kami usung menjadi Cagub Jatim berpasangan dengan Lukmanul Khakim. Pak Lukmanul dari PKB, mbak Luluk dari PKB juga dua-dua dari PKB," ujar Jazilul Fawaid, Politisi PKB, dilansir dari Detik.com, Rabu, 28 Agustus 2024.

Kepada awak media, Jazilul mengatakan bahwa Luluk merupakan kader partai yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat di melalui kekuatan legislatif.

"Rekomendasinya akan keluar hari ini sedang diurus semua persyaratannya. Kita akan daftarkan di hari terkahir," tutur Jazilul.

Baca Juga: Lukman Edy Cs Akan Bikin Muktamar PKB Tandingan di Jakarta 2 September 2024

Dia mengatakan bahwa rekomendasi PKB tersebut memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih kader perempuan yang fresh dan berpengalaman.

"Ya tentu memberikan pilihan untuk masyarakat Jatim mbak Luluk ini kader perempuan yang fresh, smart juga, pokoknya dari PKB lebih muda dari yang ada dari pasangan-pasangan yang ada. Aspiratif, vokal dan juga punya pengalaman di legislatif," ungkapnya.

Bahkan, dia menyebut sepak terjang pasangan Luluk dan Lukmanul tidak kalah dari pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.***

Berita Terkait