DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

PSSI Dapat Dana Sponsor Rp80 Miliar Dari Bank Mandiri Untuk Tiga Tahun Kerja Sama

image
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (dua dari kanan) bersama Direktur PT Bank Mandiri, Darmawan Junaidi (dua dari kiri) di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal memperoleh dana sponsor Rp80 miliar dari Bank Mandiri untuk kerja sama selama tiga tahun.

Dana sebesar itu akan dipakai utuk membangun tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia yang kuat.

"Kemarin alhamdulillah pemerintah sudah memberi bantuan 120 miliar rupiah untuk persiapan pemusatan latihan jangka panjang timnas U-17, U-20, putri, senior dan lainnya," kata  Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di aula Bank Mandiri, Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024. 

Baca Juga: PSSI Selenggarakan Kursus Wasit Pertandingan

"Banyak sekali sponsor swasta yang mendukung karena sesuai komitmen PSSI ini tidak tergantung kepada pendanaan pemerintah saja. Phak swasta juga terlibat," kata Erick.

Dana sponsor ini akan dipakai oleh PSSI untuk mempersiapkan Timnas senior, Timnas putri, dan Tim kelompok yang mempunyai agenda padat dalam satu tahun ke depan.

Direktur Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyatakan terus mengevaluasi dana sponsor ini setiap tahun. 

Baca Juga: Kepala Departemen Wasit PSSI Pratap Singh: Inilah 4 Insiden yang Bisa Ditinjau Melalui Video Assistant Referee

Darmawan menilai kerja sama ini meningkatkan brand Bank Mandiri dalam setiap pertandingan Timnas Indonesia.

"Kami terima kasih (kepada PSSI) karena Bank Mandiri bisa muncul di pertandingan-pertandingan Timnas," kata Darmawan.

Darmawan berterima kasih karena Bank Mandiri diberi kesempatan ikut serta dalam program jangka panjang memajukan sepak bola Indonesia. ***

Berita Terkait