DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Klub Amerika Serikat FC Dallas Tegaskan Kipernya Maarten Paes Milik Garuda

image
Maarten Paes. (Instagram @fcdallas)

ORBITINDONESIA.COM - Klub Liga Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) FC Dallas menyebut kipernya Maarten Paes sebagai milik tim nasional (Timnas) Indonesia.

Pengadilan arbitrase mengizinkan Maarten Paes yang pemain naturalisasi berusia 26 tahun itu bisa memperkuat Timnasl Indonesia.

"Garuda's own (milik Garuda-red)," tulis FC Dallas di unggahan media sosial X resminya @FCDallas, dikutip di Jakarta, Minggu, sambil menyertakan foto Paes dengan siluet Garuda.

Baca Juga: Pemain Diaspora Indonesia Maarten Paes Diincar Klub Seria A Italia Empoli

Pada Minggu, PSSI mengumumkan Maarten Paes diperbolehkan FIFA membela Timnas Indonesia.

Maarten Paes yang sebelumnya berkewarganegaraan  Belanda itu bisa bergabung Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jeddah melawan Saudi Arabia.

Di putaran ketiga tersebut, Indonesia bergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Australia, dan China. Pertandingan berlangsung dengan format kandang dan tandang.

Baca Juga: FIFA Izinkan Pemain Naturalisasi Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia

"Kami percaya bahwa Marteen Paes akan membawa dampak positif bagi tim dan membantu Indonesia meraih prestasi yang lebih baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dikutip dari laman PSSI. ***

Berita Terkait