DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Shin Tae Yong Datangkan Pelatih Khusus Striker Yeom Ki Hun

image
Yeom Ki Hun sewakti masih menjadi pemain sepak bola.

ORBITINDONESIA.COM - Pelatih Shin Tae Yong mengatakan, kedatangan Yeom Ki Hun sebagai pelatih khusus striker bertujuan untuk menutupi sisi terlemah tim nasional Indonesia sekarang ini.

Ketika ditemui di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jumat, 16 Agustus 2024, Shin mengatakan kedatangan Yeom untuk melatih barisan striker Indonesia.

Striker tim nasional kerap diisi oleh Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, Dimas Drajad, dan Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Wow! Presiden Jokowi Memberi Golden Visa Kepada Shin Tae Yong

“Jadi saya melihat memang di tim nasional kurang untuk cetak gol dan peluang yang ada pun sangat sulit untuk tercipta gol,” katanya.

“Saya baca posisi paling lemah sekarang itu striker.”

Kedatangan Yeom sebagai pelatih khusus striker sempat membuat publik beranggapan bahwa tim nasional akan kedatangan striker keturunan baru untuk dimainkan di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia, September 2024.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Elkan Baggott Belum Akan Dipanggil Timnas Indonesia

“Striker baru belum ada”.

Selama kariernya di sepak bola, Yeom telah mencetak 103 gol dan 131 assist. Di tim nasinal Korea Selatan, ia mencetak lima gol dari 57 caps.

Kedatangan Yeom membuat tim nasional menambah struktur pelatih yang banyak dihiasi wajah Korea Selatan setelah sebelumnya ada Choi In Cheol (asisten pelatih), Cho Byung Kuk (asisten pelatih), Kim Bong Soo (pelatih kiper), Yoo Jae Hoon (pelatih kiper), dan Shin Sang Gyu (pelatih fisik). ***

Berita Terkait