DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Arema FC Datangkan Gelandang Asal Brasil Gildson Pablo De Oliveira

image
Manajer operasional Arema FC Sudarmaji memperkenalkan Gildson Pablo De Oliveira di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa 13 Agustus 2024). (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Manajemen Arema FC mendatangkan gelandang bertahan asal Brasil berusia 29 tahun Gildson Pablo De Oliveira untuk melengkapi slot delapan pemain asing.

Manajer Operasional Arema FC Sudarmaji di Kota Malang, Selasa, 13 Agustus 2024 mengatakan, keputusannya mengontrak Pablo Oliveira adalah hasil evaluasi setelah Piala Presiden 2024 oleh pelatih Joel Cornelli.

"Ini hasil diskusi pelatih dengan manajemen untuk menentukan komposisi pemain asing harus merata, karena itu delapan orang ini sudah melengkapi klub," kata Sudarmaji.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Arema FC Melawan Dewa United Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Senin Sore

Pemain dengan tinggi 183 centimeter itu direkrut selama satu musim kompetisi, sekaligus menjadi pemain asing kelima asal Brasil yang direkrut oleh manajemen Arema FC, setelah Lucas Frigeri, Thales Lira, Wilian Marcilio, dan Dalberto.

Selain lima pemain asal Brasil, Arema FC juga memiliki Bo Kyeong Choi asal Korea Selatan, Julian Guevara asal Kolombia, dan Charles Lokolingoy asal Australia.

Pablo Oliveira menyatakan tak sabar bertanding membela Arema FC.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Dewa United Curi 1 Poin di Kandang Arema FC

Dia menambahkan sudah mengenal beberapa rekan satu timnya yang berasal dari Brasil dan itu bisa mempermudah adaptasinya di Indonesia.

"Ada Wilian (Marcilio), ada Lucas (Frigeri) di satu tim dan kasih tahu tentang sepakbola Indonesia," katanya. ***

Berita Terkait