DECEMBER 9, 2022
Nasional

PKB Klaim Bakal Berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah

image
Logo Gerindra dan PKB. (Antara)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman Sukri mengungkap, partainya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Menurutnya, koalisi itu sebagai langkah bersinergi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Benar kata Pak Jazil (Jazilul Fawaid, Waketum PKB), kemungkinan kita bareng pimpinan Gerindra di Pilkada DKI. Termasuk Jawa Barat kita akan bareng dengan Gerindra," kata Iman ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Pilkada Jakarta 2024, Jazilul Fawaid PKB: Dukungan ke Anies Baswedan Tidak Berjalan Mulus, Cuacanya Berubah

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, PKB telah bersepakat dengan Partai Gerindra berkoalisi di banyak hal, salah satunya adalah Pilkada Jakarta 2024.

Kesepakatan itu, katanya, tercapai ketika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Kamis 8 Agustus 2024 malam.

Sedangkan di Pilkada Jawa Timur, tambahnya, PKB sedang menguatkan komunikasi dengan PDI Perjuangan untuk Pilkada Jawa Timur.

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Syaiful Huda: PKB Tidak Melihat Adanya Upaya Penjegalan Calon Kepala Daerah

Ia mengatakan, komunikasi antara kedua partai politik itu terus berjalan.

"Kita belum lagi validasi lah calonnya siapa dari PKB siapa, tetapi feeling saya pertengahan bulan ini sudah ketemu tokohnya," kata dia. ***

Berita Terkait