DECEMBER 9, 2022
Olahraga

PSIM Yogyakarta Pinjam Figo Dennis dan Arlyansyah Abdulmanan dari Persija Jakarta

image
Figo Dennis Saputrananto (tengah) berebut bola dengan dua pemain Timor Leste Marques de Carvalho (kiri) dan Vabio Canavaro (kanan) di Piala AFF U19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 23 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - PSIM Yogyakarta mengumumkan peminjaman Figo Dennis Saputrananto dan Arlyansyah Abdulmanan dari klub Liga 1 Indonesia Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, 2 Agustus 2024,  Manajer PSIM Yogyakarta Dyaradzi Aufa Taruna sangat senang dengan kedatangan dua pemain itu.

Menurutnya, pemain-pemain yang sukses menjuarai Piala AFF U19 2024 tersebut memiliki mental dan teknik yang baik.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Persija Jakarta Melawan Barito Putera Disiarkan Langsung Oleh Indosiar dan Streaming Vidio Sabtu Malam

"Arlyansyah dan Figo Dennis juga merupakan pilar penting tim nasional ketika menjuarai Asean Boys U19 Championship," katanya.

Arlyansyah Abdulmanan adalah pemain kelahiran 20 Desember 2005. Ia memulai karier dari akademi Asia Football School, dan pernah menimba ilmu di Persib Bandung U18 sampai Akademi Persija Jakarta.

Selain itu, pemain yang berposisi di sayap kanan ini juga pernah dinobatkan sebagai Man Of The Match di laga tim nasional U19 vs Filipina, usai tampil impresif dalam Piala AFF U19 bulan Juli lalu.

Baca Juga: Liga 1 2024/2025: Gustavo Almeida Cetak 3 Gol Untuk Bawa Persija Jakarta Gilas Barito Putera

Figo Dennis adalah pemain kelahiran 28 April 2006 yang berposisi sebagai gelandang.

Pemain yang sudah tertarik dengan dunia kulit bundar sejak usia 11 tahun ini, pertama kali menimba ilmu sepakbola di SSB Super Kids, sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Akademi Persija Jakarta. ***

Berita Terkait