DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Jawa Timur: PKS Dukung Khofifah

image
PKS memberi rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di kantor DPP Jakarta, Kamis 18 Juli 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkda Jawa Timur 2024.

Menurut  Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai menyerahkan surat dukungan ke Khofifah-Emil di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis 18 Juli, mereka mendukung Khofifah karena tidak pecah kongsi dengan Emil dardak selama memimpin Jawa Timur selama lima tahun.

"Ke depan mudah-mudahan akan terus bisa sinergis," kata Syaikhu.

Baca Juga: Pilkada Jawa Timur: PPP Serahkan Rekomendasi ke Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak

Dia mengatakan, sinergitas Khofifah dan Emil perlu dicontoh kepala daerah dan wakilnya di daerah lain.

PKS mendukung mereka karena memiliki program Koperasi Pondok Pesantren. Selain memihak kepada pesantren, menurutnya, program itu juga membuat pondok pesantren memiliki kekuatan ekonomi.

"Kalau dulu di 2018 kita tidak mendukung pasangan Khofifah-Emil, ya ada pertimbangan sendiri. Tapi  perjalanan kita lihat bahwa kinerja beliau bagus," kata dia.

Baca Juga: Perindo Dukung Khofifah-Emil Dardak Maju Pilkada Jawa Timur 2024

Bakal calon wakil gubernur Emil Dardak mengatakan sejauh ini kerja sama dengan PKS cukup intens walaupun partai tersebut tidak mendukungmreka di Pilkada lalu. ***

Berita Terkait