DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Solo: Relawan dari Prabowo-Gibran Diah Warih Anjari Mohon Restu Sekjen PKS untuk Calonkan Diri

image
Diah Warih Anjari bertemu Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi di Jakarta, Sabtu 29 Juni 2024. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum G-Nesia relawan pendukung Prabowo-Gibran, Diah Warih Anjari menemui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Parrtai Keadilan Sejahteran (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi, untuk menjajaki Pilkada Kota Solo atau Surakarta.

"Saya hendak maju di Pilkada Solo 2024 dan memohon restu," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 30 Juni.

Syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki 9 kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Solo. PKS memiliki 7 kursi hasil Pemilu 2024.

Baca Juga: Pilkada Solo: Bakal Calon Wali Kota Surakarta Astrid Widayani Temui Kaesang Pangarep

Menurutnya, permohonan restu dan dukungan itu juga disampaikan ke petinggi partai politik lain di Jakarta.

Sebagai anak muda dan hendak maju berkompetisi untuk memimpin sebuah daerah, harusnya berkunjung dan memohon restu kepada siapapun, termasuk ke seluruh petinggi parpol, tokoh agama, kiai dan siapa saja.

"Memohon restu itu nasihat dari guru-guru saya. Rajin turun ke masyarakat dan berkunjung ke para tokoh, petinggi partai politik, dan siapa saja," katanya.

Baca Juga: Pilkada Solo: PAN Dukung Jago PSI Astrid Widayani

Diah yang seorang pegiat sosial ini mengaku senang bertemu Aboe Bakar. Aboe sempat menelepon salah satu pengurus PKS di Solo, untuk menerimanya apabila hendak sowan.

"Saya juga dipersilahkan untuk menemui pengurus PKS di daerah. Itu dawuhnya (ucapan) Pak Sekjen dan kita siap melaksanakannya," ungkapnya. ***

Berita Terkait