DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Hugo Gomes, dari Madura United Bergabung ke Dewa United

image
Pemain Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri) di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu 6 Maret 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Dewa United FC merekrut satu gelandang asing asal Brasil Hugo Gomes dos Santos Silva.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024, mantan pemain Madura United yang akrab disaoa Jaja itu telah resmi bergabung ke Dewa United.

"Kami sangat senang bisa menyambut kehadiran Jaja di Dewa United FC. Kualitas dia sudah teruji," kata Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

Baca Juga: Madura United Tunjuk Widodo C Putro Jadi Pelatih

Jaja adalah pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 18 Maret 1995. Ia memulai karier sepak bola sewaktu bergabung ke tim muda Flamengo U20.

Promosi ke tim utama Flamengo, Jaja sempat merasakan persaingan di kompetisi Liga Swedia bersama Kalmar FF pada 2018 dan 2020.

Madura United menjadi klub pertamanya di Indonesia. Waktu itu Jaja bergabung ke Madura United tahun 2021 sampai akhir musim 2024.

Baca Juga: Persija Jakarta Pinjamkan Sandi Arta Samosir ke Madura United

Di musim terakhirnya bersama Madura United, ia  membawa timnya lolos ke babak final championship series Liga 1 2023/2024.

Ia sempat bergabung ke tim nasional Brasil di Piala Dunia U20 pada 2015.

Ketika itu, ia mencetak satu gol sewaktu Brasil menang 3-0 melawan Korea Utara. Ia juga turut membawa Brasil muda lolos sampai final. Di final, Brasil kalah 1-2 melawan Serbia. ***

Berita Terkait