DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Chelsea Datangkan Kiernan Dewsbury Hall dari Leicester City: Diikat Kontrak Selama 6 Tahun

image
Kiernan Dewsbury Hall berebut bola dengan pemain Brighton & Hove Albion Solly March di King Power Stadium, Leicester, Inggris 21 Januari 2023. (ANTARA FOTO/REUTERS/MOLLY DARLINGTON/aww.)

ORBITINDONESIA.COM - Chelsea mendatangkan gelandang Leicester City Kiernan Dewsbury Hall, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu melalui laman resminya, Selasa 2 Juli 2024.

Dewsbury Hall direkrut dengan nilai transfer 30 juta pound dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Pemain 25 tahun ini akan kembali bekerja dengan Manajer Chelsea yang baru Enzo Maresca. Mereka pernah bekerja bersama di Leicester.

Baca Juga: Aston Villa Resmi Datangkan Pemain Berdarah Indonesia Ian Maatsen dari Chelsea dengan Nilai Transfer Rp273 Miliar

“Rasanya luar biasa untuk dapat duduk di sini sebagai pemain Chelsea. Ini merupakan klub yang disaksikan orang-orang saat tumbuh besar dan diharapkan untuk dapat bermain di sini, maka merupakan suatu keistimewaan untuk dapat berada di sini,” kata Dewsbury-Hall seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

Salah satu hal positif bagi Leicester terkait kepindahan Dewsbury-Hall adalah Transfer Kiernan Dewsbury itu dapat membantu Leicester memenuhi persyaratan Peraturan Keuntungan dan Keberlanjutan Liga Inggris (Premier League Profitability and Sustainability).

Transfer Kiernan Dewsbury Hall tercatat sebagai keuntungan murni, karena ia adalah pemain didikan klub tersebut.

Baca Juga: Marc Guiu, dari Barcelona Bergabung ke Chelsea

Ia mencatatkan 120 penampilan bersama Leicester, dengan koleksi 17 gol. Sebanyak 12 gol dibukukannya pada musim lalu saat klub itu promosi ke strata tertinggi sepak bola Inggris.

Kiernan Dewsbury Hall menjadi pemain keempat yang direkrut Chelsea musim ini, setelah sebelumnya mendatangkan bek Tosin Adarabioyo dengan status cuma-cuma dari Fuljam, gelandang Omari Kellyman dengan transfer 19 juta pound dari Aston Villa, dan penyerang muda Marc Guiu dengan nilai transfer lima juta pound dari Barcelona. ***

Berita Terkait