DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Borneo FC Datangkan Ronaldo Rodrigues dari Brasil: Diikat Kontrak Selama Satu Tahun

image
Ronaldo Rodrigues. (kaltimfaktual)

ORBITINDONESIA.COM - Ronaldo Rodrigues dari Brasil menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Borneo FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, 23 Juni, sebelum mendatangkan Ronaldo Rodrigues, Borneo FC telah mengumumkan kedatangan gelandang bertahan Christophe Nduwarugira dan pemain sayap Berguinho.

"Tim pelatih memiliki keyakinan bahwa Ronaldo Rodrigues akan cocok dengan skema permainan ala Borneo FC," demikian pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Borneo FC Datangkan Christophe Nduwarugira dari Negara Burundi dan Berguinho dari Brasil

Manajemen berharap Ronaldo Rodrigues segera  beradaptasi cepat ke tim yang banyak pemain maupun ofisial dari Brasil juga.

Ronaldo (26 tahun) lahir di Brasil Selatan, tepatnya di Kota Nova Serrana. Ia menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Liga Portugal.

Ronaldo mengawali kariernya di level U23 bersama Sporting Lisbon U23, selanjutnya di Liga 2 dan Liga 3 Portugal, terakhir bersama Anadia FC.

Baca Juga: Borneo FC Datangkan 3 Pemain Lokal, Termasuk Bek Gavin Kwan Adsit

Di level internasional, ia pernah bermain 7 kali bersama tim nasional Brasil U17 dengan menjadi kapten di pertandingan terakhirnya melawan Selandia Baru. ***

Berita Terkait