DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Borneo FC Datangkan Christophe Nduwarugira dari Negara Burundi dan Berguinho dari Brasil

image
Pemain baru Borneo FC Christophe Nduwarugira. (HO-Borneo FC)

ORBITINDONESIA.COM - Borneo FC Christophe Nduwarugira dari negara Burundi dan Berguinho dari Brasil untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, 21 Juni 2024, Christophe Nduwarugira ialah gelandang bertahan, sedangkan Berguinho adalah gelandang serang merangkap pemain sayap.

"Christophe Nduwarugira akan menjadi tambahan bagus pada sektor pertahanan-tengah, di mana dia bisa bermain pada posisi gelandang bertahan dan bek tengah," demikian pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Borneo FC Peringkat Ketiga Liga 1 2023/2024

Pemain tim nasional Burundi tersebut didatangkan dengan status bebas transfer setelah sebelumnya membela klub Liga 2 Portugal Academico Viseu dan menandatangani kontrak berdurasi 1 musim di Borneo FC.

Dalam negosiasi, Christophe Nduwarugira telah memahami dengan jelas target Borneo FC Samarinda musim depan dan ia mengaku siap mengambil tantangan besar itu.

"Klub berharap Christophe Nduwarugira bisa lekas beradaptasi dengan cuaca, makanan, dan kultur di Indonesia. Agar bisa secepatnya membaur dalam permainan yang diinginkan Pelatih Pieter Huistra," tambah pernyataan klub.

Baca Juga: Borneo FC Berpisah dengan Bek Silverio Junio

Borneo FC mendatangkan Berguinho karena kesamaan visi misi pada target musim depan, serta dilatarbelakangi oleh versitilitasnya yang mampu bermain di beberapa posisi, yakni gelandang serang, penyerang sayap kanan dan kiri.

Borneo FC menilai Berguinho akan memberi dimensi baru dengan gaya permainan yang dia miliki.

"Mengingat Brasil dan Indonesia sama-sama negara tropis, manajemen berharap Berguinho tak mengalami kendala berarti dalam proses adaptasinya. Dan segera memiliki chemistry dengan penggawa Pesut Etam lainnya," menurut pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Willem Jan Pluim Dilepas Oleh Borneo FC

"Klub juga ingin memberi tahu pada seluruh pendukung bahwa manajemen dan tim pelatih masih terus berupaya membangun skuad yang kuat untuk musim depan. Beberapa pemain telah mencapai kesepakatan dan akan segera diumumkan. Tetaplah dalam barisan dan bersama-sama mengejar impian menjadi juara musim depan," pungkas pernyataan tersebut. ***

Berita Terkait