DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Championship Series: Gol Penalti Hugo Gomes Bawa Madura United Menang Melawan Borneo FC

image
Madura United melawan Borneo FC. (ANTARA/Juns/am.)

ORBITINDONESIA.COM – Gol tendangan penalti Hugo Gomes membawa Madura United menang 1-0 melawan Borneo FC pada pertandingan leg pertama semifinal championship series Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu 15 Mei 2024 malam WIB.

Penalti itu diberikan oleh wasit Thoriq Alkatiri setelah Taufany Muslihuddin melanggar Riski Afrisal di kotak menit ke-77.

Kemenangan itu meringankan tugas Madura United di semifinal leg kedua yang akan dimainkan pada Minggu 19 Mei 2024 di kandang Brneo FC.

Baca Juga: 14 Klub Sepak Bola Papan Atas di Asia Tenggara Siap Bertanding di Kualifikasi ASEAN Club Championship Juli

Jalannya pertandingan

Madura United mengambil inisiatif menyerang lebih dulu sewaktu pertandingan baru dimulai. Dua kali kiper Angga Saputro dipaksa bekerja keras menghalau bola ke gawangnya.

Setelah itu kedua tim saling bergantian menekan dengan Madura lebih banyak memegang kendali permainan. Kiper Angga dan Alfharezzi Buffon sempat berbenturan saat berusaha mengamankan bola, tetapi keduanya masih dapat melanjutkan permainan.

Baca Juga: Championship Series: Bali United Melawan Persib Bandung Disiarkan Oleh Indosiar dan Vidio Selasa Malam Ini

Sampai babak pertama usai, kedua tim sama-sama sulit menciptakan peluang bersih. Baik Madura dan Borneo tidak mampu menembus rapatnya pertahanan lawan masing-masing.

Pelatih Borneo Peter Huistra memasukkan Wiljan Pluim dan Hendro Siswanto pada awal babak kedua. Dengan masuknya kedua pemain itu, Borneo lebih berani untuk melesak masuk ke kotak pertahanan tuan rumah, dua peluang didapat mereka melalui sepakan Kei Hirose dan Terens Puhiri yang melambung ke atas gawang Lucas Frigeri.

Pluim yang diandalkan Borneo tidak dapat bermain lebih lama. Cedera membuatnya harus digantikan oleh Taufany.

Baca Juga: Championship Series: Madura United Melawan Borneo FC Disiarkan Oleh Indosiar dan Vidio Rabu Malam Ini

Borneo kemudian mendapat peluang bagus lain saat Felipe Cadenazzi mengirim umpan untuk diteruskan sepakan Adam Alis, tetapi peluang itu dapat dihentikan kiper Frigeri.

Bencana untuk Borneo terjadi pada menit ke-75. Madura United memperoleh tendangan penalti ketika pemainnya dilanggar di kota penalti.

Hugo Gomes mencetak gol melalui tendangan penalti. Skor 1-0 untuk Madura United.

Baca Juga: Championship Series: Inilah Susunan Pemain Bali United Melawan Persib Bandung

Setelah unggul satu gol, Madura masih memiliki satu peluang bagus saat Dalberto Belo berhadapan satu lawan satu dengan Angga Saputro. Kali ini kiper Borneo itu mampu mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak lagi berkat keberhasilannya memblok bola. Pertandingan pun ditutup dengan keunggulan tipis 1-0 bagi tuan rumah Laskar Sape Kerrap.

Susunan pemain

Madura United: Lucas Frigeri, Koko Ari, Fachrudin, Cleberson, Alexvan Djin, Jacob Mahler, Francisco Rivera, Hugo Gomes, Abiyoso, Riski Afrisal, Dalberto

Baca Juga: Championship Series: Bali United Ditahan Imbang Persib Bandung

Pelatih: Rakhmat Basuki

Borneo FC: Angga Saputro, Leo Guntara, Alfharezzi Buffon, Silverio Silva, Fajar Fathur Rahman, Kei Hirose, Adam Alis, Terens Puhiri, Stefano Lilipaly, Muhamamd Sihran, Felipe Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra ***

Sumber: Antara

Berita Terkait