DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Karawang: Sekda Acep Jamhuri Mencalonkan Diri, Diusung Demokrat

image
Acep Jamhuri (berbatik) diusung Partai Demokrat sebagai kandidat bupati di Pilkada Karawang. (ANTARA/HO-DPC Partai Demokrat Karawang)

ORBITINDONESIA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri mencalonkan diri menjadi bakal bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) daerah setempat.

"Kami resmi mengusung Pak Acep Jamhuri pada Pilkada nanti sebagai kandidat bupati. Ini sudah final," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Karawang Nurhadi sewaktu dihubungi di Karawang, Kamis 6 Juni 2024.

Ia menyampaikan, seiring dengan pengusungan Acep Jamhuri sebagai bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrat, selanjutnya yang bersangkutan ditugaskan untuk mencari pendampingnya. 

Baca Juga: Keluar dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi Jadi Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar bersama Partai Gerindra

Pasangannya itu harus sudah diputuskan sebelum dibukanya pendaftaran resmi ke KPU Karawang pada Agustus 2024.

Sekitar dua pekan lalu Acep Jamhuri telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di DPC Partai Demokrat Karawang. 

"Kami di DPC langsung memprosesnya ke DPD dan DPP. Alhamdulillah surat tugas untuk Acep pada Pilkada nanti dengan cepat turun," katanya.  

Baca Juga: Pilkada Jawa Barat: Dedi Mulyadi Banjir Dukungan

Menurutnya, setelah resmi mengusung Acep Jamhuri sebagai kandidat bupati dari Partai Demokrat pada Pilkada 27 November 2024, Partai Demokrat akan mencari koalisi. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait