DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Ketua PSI Bali Dipilih Koalisi Jadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Denpasar: Putra Jokowi Kaesang Pangarep Turun Tangan

image
Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya (dua kiri) dan Ketua DPW PSI Bali Nengah Yasa Adi Susanto (kanan) di malam Apresiasi Prabowo-Gibran di Denpasar. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya mengatakan, Koalisi Indonesia Maju  Bali memilih Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bali I Nengah Yasa Adi Susanto maju menjadi bakal calon wakil wali kota Denpasar di Pilkada 2024.

“Kami sudah berbincang langsung dengan Mas Kaesang dan Pak Sekjen Wamen (Raja Juli). Mas Kaesang akan turun gunung,” katanya sambil menunjuk Adi Susanto di Denpasar, Senin 3 Juni 2024.

Muliawan menyampaikan, 11 partai koalisi sepakat hanya mengusung satu pasangan di pemilihan kepala daerah tiap kabupaten/kota.

Baca Juga: Pilkada Jakarta: PSI Terima Formulir Pendaftaran Achmad Sajili Si Putra Betawi

Namun yang menjadi pasangan Adi Susanto untuk bertarung di Pilkada Denpasar belum diumumkan Ia memastikan tokoh tersebut bukan dari Partai Gerindra.

“Nanti kami ada mungkin dari profesional, yang jelas dari Partai Golkar kami minta tidak ada, dari Partai Gerindra dan Demokrat juga tidak, tapi profesional, milik bersama,” ujarnya.

Ia akan membawa isu lingkungan, khususnya sampah dalam Pilkada Denpasar.

Baca Juga: Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman: Putusan MA tentang Batas Umur Tidak Ada Kaitannya dengan Kaesang

“Ya Denpasar itu sampahnya menumpuk, macet, kami buat perubahan, begitu sudah menjadi pelayan masyarakat, loyalitas kepada masyarakat lebih utama,” tuturnya.

I Nengah Yasa Adi Susanto membenarkan bahwa ia menjadi bakal calon wakil wali kota Denpasar dan telah memperoleh mandat dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Jakarta pekan lalu.

“Mas Kaesang siap turun di Bali. Saya menerima surat mandat,” kata dia. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait