DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Pilkada Bali: Disokong Jokowi, Mantra-Mulia Dipanggil ke Jakarta Hadap Pratikno dan Prabowo

image
Ketua DPD Partai Gerindra Made Muliawan Arya ketika membahas paket Mantra-Mulia untuk Pilkada Bali di Malam Apresiasi Prabowo-Gibran di Denpasar, Sabtu 1 Juni 2024 malam. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya mengatakan, ia dan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dijadwalkan menghadap Prabowo Subianto pada pekan depan, setelah Sabtu 1 Juni 2024 memperoleh rekomendasi maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bali.

“Pekan depan kami dipanggil untuk yang maju pemilihan gubernur-wakil gubernur, paket Mantra-Mulia akan dipanggil ke pusat untuk bertemu Pak Pratikno dan juga diagendakan bertemu Pak Prabowo,” kata dia.

“Semua koalisi akan mengeluarkan rekomendasi. Ini instruksi Pak Jokowi dan Prabowo,” ujarnya pada acara Malam Apresiasi Prabowo-Gibran di Denpasar, Sabtu  malam.

Baca Juga: Imigrasi Ngurah Rai Bali Tangkap Puluhan Warga Asing Asal Afrika

Made Muliawan Arya mengklaim paket Mantra-Mulia adalah pilihan langsung Presiden Jokowi dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Bahkan, nama Rai Mantra yang adalah pesaing Wayan Koster di PilkadaBali 2018 ditunjuk sebelum De Gadjah menyerahkan dua nama lainnya.

“Saya sebenarnya mengajukan tiga nama, Rai Mantra, Pj Gubernur Sang Made, dan Wayan Koster, tapi sebelum saya mengajukan nama, ditanya Rai Mantra itu siapa ya saya jelaskan dan disampaikan bahwa Pak Jokowi minta ini,” tuturnya.

Baca Juga: Pilkada Bali: Golkar Usul Mantra-Mulia Jadi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Ketua DPD Partai Gerindra Bali itu mengaku awalnya belum siap jika diusung sebagai wakil gubernur, namun menurutnya demi membangun Pulau Dewata dan sudah menjadi amanah pimpinan, ia mau maju. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait