DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Penyanyi Afgan Bernostalgia, Java Jazz 2008 Jadi Festival Pertama Saat Mengawali Karier

image
Penyanyi Indonesia Afgan saat tampil pada Java Jazz Festival 2024 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu. (ANTARA/ Putri Hanifa)

ORBITINDONESIA.COM - Penyanyi solo asal Indonesia Afgan mengungkapkan, Java Jazz menjadi festival pertamanya saat mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi, dan ia sempat mengenang masa-masa kala itu.

“Senang sekali bisa manggung lagi di Java Jazz, suatu kebanggaan setiap tahun bisa manggung di sini. Aku ada sejarah di Java Jazz. Festival pertama itu Java Jazz 2008, waktu itu aku manggung di lantai. Waktu itu musisi angkat alat sendiri, sama Java Jazz banyak historinya,” kata Afgan saat tampil pada BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 25 Mei 2024.

Selain itu, Afgan juga berterima kasih kepada para penonton yang selalu setia menontonnya dan juga untuk Java Jazz yang selalu memberikan kesempatan untuk jadi bagian dari festival musik tersebut.

Baca Juga: Java Jazz 2024 di Kemayoran Jakarta Tawarkan Pengalaman Musik dengan Aktivitas Seru, 24 - 26 Mei

Lagu “Lestari Merdu” menjadi pembuka penampilan Afgan yang disambut dengan tepuk tangan dan teriakan para fans yang mayoritasnya adalah perempuan.

Dilanjutkan dengan “Wajahmu Mengalihkan Duniaku”, “Ada” lagu kolaborasinya dengan Lyodra, “Say I’m Sorry”, “Jodoh Pasti Bertemu”, hingga “Pendam”, penonton tidak henti-hentinya bernyanyi bersama dengan semangat.

Sementara, lagu berjudul “Sabar" kembali dinyanyikan di festival ini, setelah sebelumnya menurut Afgan lagu ini jarang dinyanyikan, tapi lagu ini membuatnya terbawa perasaan.

Baca Juga: Penyanyi Asal Islandia, Laufey Tampil Memukau Diiringi Alunan Biola Sang Kembaran di Java Jazz Festival 2024

Afgan pun sempat menanyakan para penggemarnya soal permintaan lagu yang ingin dinyanyikan, sehingga lagu berjudul “Sabar”, “Kunci Hati”, dan “Terima Kasih Cinta” sesuai permintaan.

Pada penampilannya kali ini, Afgan menggunakan cardigan hitam bermotif mawar putih, serta memakai topi yang membuatnya tampil casual.

Tahun ini, dengan tema "Embracing Unity Through Music", Java Jazz Festival 2024 kali ini bertujuan untuk mendorong kebersamaan dan menyatukan berbagai kalangan melalui bahasa musik yang universal.

Baca Juga: Java Jazz Festival 2024: Erwin Gutawa Gandeng Dua Penyanyi Muda Bawakan Lagu January Christy

Festival musik jazz ini digelar selama tiga hari pada 24 - 26 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan sederet artis jazz maupun genre lainnya yang dihadirkan dari dalam maupun luar negeri. ***


 

Sumber: Antara

Berita Terkait