DECEMBER 9, 2022
Nasional

Pengusaha Mebel Indonesia Dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Setyo Wisnu Broto: Prabowo Pengusaha Besar

image
Ketua Umum Sekabel Indonesia Setyo Wisnu Broto memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa 2 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Pengusaha mebel Indonesia yang tergabung dalam Sedulur Kayu Mebel (Sekabel) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Umum Sekabel Indonesia Setyo Wisnu Broto di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 2 Januari 2023 mengatakan, salah satu pertimbangan dukungannya, karena presiden harus paham dunia bisnis.

"Presiden dengan background bisnis akan lebih bisa survive, cepat mengambil keputusan. Itu yang kami butuhkan. Prabowo itu pengusaha besar. Kami yakin akan lebih visioner," katanya.

Menurutnya, dengan presiden yang memiliki latar belakang bisnis, bonus demografi yang terjadi pada tahun 2030 bisa menjadi langkah awal menuju Indonesia Emas tahun 2045.

"Jangan sampai kita terjebak pada middle income trap. Jangan sampai kita gagal mendapatkan kesempatan pada bonus demografi,” katanya.

Katanya, sampai 1 Januari 2024, Sekabel masih memilih untuk netral.

Meski demikian, setelah pengurus dan dewan penasihat membuat kajian mendalam, mereka melihat Prabowo-Gibran yang identik untuk melanjutkan program Jokowi.

Mereka mengaku, diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara untuk membicarakan masalah ekonomi.

Di Istana, Jokowi mencetuskan dibentuknya kawasan ekonomi khusus industri kayu.

“Ini bagus karena selama ini kami tercerai berai, seperti izin usaha masing-masing harus ngurusi," katanya.

Sekarang sudah diperoleh lokasi untuk kawasan ekonomi khusus industri kayu dengan luas lahan 2.000 hektare. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait