DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

image
Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma, Italia.

ORBITINDONESIA.COM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly mendampingi Megawati Soekarnoputri yang menjadi salah seorang juri Zayed Award for Human Fraternity di Roma, Italia.

Di akun instagramnya @yasonna h laoly bercentang biru, Yasonna H Laoly bersama Wakil Ketua MPR-RI, Ahmad Basarah, Duta Besar Indonesia untuk Vatikan Michael Trias Kuncahyono, Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi, menjemput Megawati Soekarnoputri di Airport Ciampino International Airports, Roma, Italia.

Menurutnya, Megawakti langsung disambut oleh Sekretaris Jenderal Zayed Award, Mohamed Abdel Salam di Hotel de Russie.

Kedatangan Megawati ini adalah dalam rangka penjurian Zayed Award for Human Fraternity.

Pertemuan jury dilaksanakan di Roma dan Vatikan bersama His Holiness, Paus Franciskus.

Ada enam orang juri yang dipilih dari tokoh-tokoh dunia sebagai anggota Independent International Judging Comittee, salah seorang di antranya adalah Megawati Soekarnoputri.

Keenam Juri akan memutuskan nominator-nominator yang diusulkan oleh tokoh-tokoh dunia sebagai calon-calon penerima Zayed Award, baik individu maupun organisasi.

Nama-nama nominator akan dikonsultasikan kepada Paus Fransiskus dan the Grand Imam of Al-Azhar (Imam Besar), Ahmed Tayyeb.

Zayed Award for Human Fraternity akan diumumkan dan diserahkan kepada pemenangnya pada tangal 4 Februari 2024, bertepatan dengan Hari Internasional untuk Human Fraternity Day, yang diakui oleh PBB.

Human Fraternity (Persaudaraan Kemanusian) ditandai penandatanganan Dokumen Historis tentang “The Document on Human Fraternity for World Peace and Living Together” oleh His Holiness Pope Francis (Paus Fransiskus) dan Iman Besar Al-Azhar, Professor Ahmed Tayyeb di Abu Dhabi 4 Februari 2019. ***

Sumber: Instagram @yasonna h. laoly

Berita Terkait