DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penjelasan Time Slipping, Kacaunya Timeline di Series Marvel Studios Loki Season 2 dan Perang di Masa Depan

image
Adegan Series Marvel Studios Loki Season 2 tentang Time Slipping Tom Hiddleston

ORBITINDONESIA.COMDisney Hotstar telah resmi merilis series terbarunya bersama Marvel Studios berjudul Loki Season 2 pada Jumat, 6 Oktober 2023 lalu.

Baru merilis satu episode tapi Marvel Studios sudah membuat penggemar Loki Season 2 yang merasa kebingungan dengan konsep Time Slipping dari series yang dibintangi Tom Hiddleston ini.

Time Slipping di series Marvel Studios, Loki Season 2 memang menjadi fokus baru dalam cerita Loki Season 2 dimana Tom Hiddleston akan terlibat perang besar di masa depan.

Baca Juga: Marvel Konfirmasi Fitur Baru dalam Game Spiderman 2 yang Sangat Kontroversial

Loki Season 2 ini adalah lanjutan dari cerita series Marvel Studios yang musim pertamanya dirilis pada Juni 2021 lalu.

Dalam Loki Season 2 ini masih menceritakan tugas Tom Hiddleston sebagai petugas penjaga waktu di TVA bersama Mobius dan B-15.

Berbeda dengan series Marvel Studios lainnya, di Loki Season 2 menampilkan banyak adegan dan jalan cerita yang cukup rumit terutama untuk mereka yang tidak menyaksikan musim pertama.

Baca Juga: Penjelasan Ending Series Marvel Secret Invasion, Kemenangan Nick Fury dan Kekuatan baru G’iah di MCU

Loki Season 2 menceritakan Tom Hiddleston yang mengalami anomali waktu yang seharusnya tidak bisa terjadi di TVA.

Tom Hiddleston di cerita Loki Season 2 mengalami anomali bernama Time Slipping atau dalam bahasa Indonesia artinya tergelincir waktu.

Seperti namanya, Time Slipping atau tergelincir waktu mengakibatkan korbannya tergelincir di timeline waktu yang berbeda-beda.

Baca Juga: Penjelasan dan Fakta Unik Bangsa Skrull di Dunia MCU, Villain Kejam di Series Marvel Secret Invasion

Bisa digambarkan Tom Hiddleston berpindah-pindah timeline waktu berbeda-beda dalam waktu singkat di series Loki Season 2.

Tubuh Tom Hiddleston di series Loki Season 2 tergambar seperti tercerai-berai atau ditarik oleh garis waktu di masa lalu, masa kini dan masa depan.

Akibatnya, Tom Hiddleston sewaktu-waktu berpindah ke masa lalu di mana Mobius tidak mengenalnya dan kembali lagi ke masa kini.

Baca Juga: Detail Karakter Film Captain Marvel 2, dari Brie Larson, Iman Vellani, Samuel L Jackson, dan Park Seo Joon

Dan beberapa saat kemudian, Tom Hiddleston tiba-tiba berpindah lagi ke masa depan di mana sempat diperlihatkan TVA sudah hancur karena bencana besar terjadi.

Mobius sendiri berkata jika kondisi Tom Hiddleston tidak wajar dan seharusnya tidak terjadi selama masih ada di TVA.

Tapi dalam series Marvel Studios, Tom Hiddleston mengalami Time Slipping dan membuat aliran waktu yang selama ini diawasi oleh TVA menjadi kacau dan tidak beraturan.

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Terbaru MCU Captain Marvel 2 di Indonesia, Dibintangi Brie Larson dan Park Seo Joon

Salah satu penyebab kenapa Tom Hiddleston bisa mengalami anomali Time Slipping di Loki Season 2 dikarenakan dia jatuh cinta pada Sylvie yang diperankan aktris Sophia Di Martino.

Ketika Sylvie menceritakan kehidupan masa lalunya kepada Tom Hiddleston membuat garis waktu yang diawasi TVA mengalami grafik yang tidak biasa dan menjadi awal terjadinya Time Slipping.

Tom Hiddleston dan Sylvie yang saling jatuh cinta di series Loki Season 2 Marvel Studios harusnya tidak pernah terjadi di timeline manapun.

Baca Juga: Teaser Film Captain Marvel 2 yang akan Tayang Tahun 2023 ini Dibintangi Brie Larson hingga Park Seo Joon

Tidak ada kehidupan varian Tom Hiddleston di series Marvel Studios Loki Season 2 diceritakan jatuh cinta pada Sylvie.

Namun penyebab utama Tom Hiddleston mengalami Time Slipping dimulai ketika adik Thor tersebut bertemu dengan He Who Remains di series Marvel Studios.

Tom Hiddleston dan Sylvie bertemu dengan He Who Remains di series Loki musim pertama dan ditawarkan dua pilihan.

Baca Juga: Bioskop Trans TV: Exctraction Film Mantan Tentara Bayaran Garapan Sutradara Marvel dan Penulis Avengers

He Who Remains yang diperankan aktor Jonathan Majors menawarkan untuk membiarkan TVA tetap eksis dan bisa menjaga timeline waktu di series Marvel Studios.

Atau He Who Remains rela dibunuh tapi dengan resiko akan terjadi perang besar antar multiverse di series Marvel Studios dan Loki Season 2.

Karena terbakar dendam di masa lalu, Sylvie kemudian membunuh He Who Remains di cerita series Marvel Studios dan menyebabkan kekacauan timeline multiverse.

Baca Juga: Marvel Penuh Percaya Diri Film Ant Man and The Wasp Quantumania Bisa Raup Rp 3,8 T secara Global

Sejak kematian He Who Remains inilah Tom Hiddleston mulai mengalami anomali Time Slipping di Loki Season 2 dan tidak ada yang bisa menghentikannya termasuk Mobius.

Untungnya di akhir episode pertama Loki Season 2, Tom Hiddleston bisa menghentikan Time Slipping yang terjadi pada dirinya dengan bantuan Ouroboros dan Mobius.

Dengan mendapatkan alat bernama Temporal Aura Extractor dari Ouroboros, Tom Hiddleston mampu menghentikan Time Slipping di Loki Season 2.

Baca Juga: Avengers Secret Wars: Ini Perkiraan Supervillain yang akan Dihadapi semua Superhero Marvel Cinematic Universe

Tetapi bukan berarti ancaman di cerita Loki Season 2 sudah berakhir, cerita series Marvel Studios akan terus berlanjut dengan misi Tom Hiddleston menemukan Sylvie.

Tom Hiddleston bersama Mobius di Loki Season 2 harus menemukan Sylvie untuk mencegah perang besar di masa depan akibat kematian He Who Remains.

Itulah penjelasan mengenai Time Slipping di cerita Loki Season 2 yang diproduksi oleh Marvel Studios dan Tom Hiddleston sebagai pemeran utamanya.

Baca Juga: Fakta Unik Seputar Loki, Villain sekaligus Superhero Penipu di Universe Marvel akan Ada Season 2

Kalian dapat menyaksikan penampilan Tom Hiddleston di Loki Season 2 di situs streaming Disney Hotstar.***

Berita Terkait