DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PDIP Akan Bahas Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Hari Terakhir Rakernas IV

image
Hasto Kristiyanto sebut akan ada pembahasn pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada akhir Rakernas IV.

ORBITINDONESIA.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana untuk membahas agenda pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di hari terakhir Rakernas IV.

Rakernas IV PDIP yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat, 29 September 2023 salah satunya mengagendakan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Rencana agenda pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Minggu, 1 Oktober 2023.

Baca Juga: Gesekan PSI dengan PDIP Berpotensi Meningkat Sesudah Kaesang Jadi Ketum PSI

"Di hari terakhir ini diawali dengan materi pembahasan terkait dengan pemenangan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024," ujar Hasto.

Nantinya materi pembahasan pemenangan Pilpres 2024 akan disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), Arsjad Rasjid.

Hasto menjelaskan bahwa nanti yang akan dibahas adalah tentang strategi pemenangan Pemilu yang akan langsung dilanjutkan dengan grand strategic komunikasi pemenangan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Dipinang Jadi Bacawapres Mendampingi Prabowo, Begini Pesan Tersirat dari PDIP

Pada hari terakhir Rakernas IV PDIP juga nantinya akan ada pembacaan rekomendasi Rakernas, untuk internal secara tertutup dan eksternal secara terbuka.

"Dan diakhiri dengan pidato politik penutupan dari ibu ketua umum," ujarnya.

Sebelum memasuki penghujung acara, Rakernas juga akan meluncurkan program beasiswa Megawati Fellowship.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: Elektabilitas PDIP 26,0 Persen, Gerindra 12,6 Persen, Nasdem 4,8 Persen

Program beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa S2 dan S3 yang akan melakukan penelitian terkait Bung Karno, Megawati, PDIP, juga Presiden Jokowi.

Seperti diketahui sebelumnya, kegiatan Rakernas IV PDIP telah berlangsung dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tema Rakernas IV PDI Perjuangan adalah "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia", dengan subtema "Pangan sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia".***

Berita Terkait