DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Reagan Alexandre dan Bianca Dwidjosewojo Raih Gelar Abang dan None Jakarta Barat 2023

image
Reagan Alexandre dan Bianca Dwidjosewojo terpilih sebagai Abang dan None Jakarta Barat 2023 di Hotel Aston Kartika, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat 21 Juli 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Reagan Alexandre dan Bianca Dwidjosewojo Raih Gelar Abang dan None Jakarta Barat 2023.

Mereka menjadi pemenang Abang dan None Jakarta Barat 2023 setelah menyisihkan 14 pasang finalis lainnya pada malam final pemilihan Abang None Jakarta Barat di Hotel Aston Kartika, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat 21 Juli 2023.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Dedy Sumardi mengatakan, terpilihnya Reagan dan Bianca menjadi Abang dan None Jakarta Barat 2023 adalah hasil penilaian dari rangkaian proses pembinaan sejak terpilihnya 15 pasang finalis Abang dan Nona Jakarta Barat pada 29 Mei - 20 Juli 2023.

Baca Juga: Belajar Kelola Desa Wisata dari Jawa Tengah, Genius Umar Boyong Lurah dan Kepala Desa di Pariaman Temui Ganjar

Ia mengatakan, pemenang Abang dan None Jakarta Barat 2023 bersama Wakil I Abang dan None Jakarta Barat dan Wakil II Abang dan None Jakarta Barat akan mewakili Jakarta Barat dalam final pemilihan Abang dan None Jakarta pada pertengahan Agustus 2023.

Adapun Wakil I Abang atas nama Lukman Fauzan Hakim dan Wakil I None atas nama Priscilla Purnomoputri.

Wakil II Abang atas nama Syaiful Islam Nabawi dan Wakil II None atas nama Kea Dela Rosa.

Selain itu, ada juga beberapa pemenang lainnya yang dipilih dalam acara tersebut.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Sejarah Kota Yogyakarta yang Selalu Menarik untuk Dikunjungi

Yang pertama adalah harapan I Abang atas nama Adrian Willie Rakasiwi dan Harapan I None atas nama Safiyya Aziz.

Harapan II Abang atas nama Ayodhana Narendra Metraatmadja dan Harapan II None atas nama Ryasa Ali Shahab.

Favorit Abang atas nama Dionisius Satria Arthamas dan Favorit None atas nama Aurelia Putri Fayola.

"Jadi nanti ada tiga pasang Abang dan None yang diutus ke tingkat DKI untuk mewakili Jakarta Barat," katanya.

Baca Juga: Politeknik Pariwisata Bali Jalankan Sosialisasi Desa Sadar Wisata di Jepara Jawa Tengah

Tiga pasang Abang dan None tersebut, tambah Dedy, akan melewati proses pembekalan lebih lanjut dari juri sebagai persiapan menuju pemilihan Abang dan None 2023 tingkat DKI.

"Nanti tiga pasang itu akan diberi pembekalan tambahan oleh para juri sehingga makin matang persiapannya," kata Dedy menegaskan.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto berharap tiga pasang Abang dan None Jakarta Barat yang diutus ke tingkat Provinsi DKI Jakarta bisa mempromosikan potensi wisata, budaya, dan ekonomi khususnya yang ada di Jakarta Barat.
Reagan dan Bianca menyebut punya persiapan khusus menuju pemilihan Abang dan None tingkat DKI Jakarta.

"Kita masih mempertajam materi pembelajaran tertentu khususnya dalam public speaking dan juga penggunaan media sosial sebagai panggung promosi," ungkap Reagan sebagai pemenang Abang Jakarta Barat 2023 yang sekarang kuliah jurusan psikologi ini.

Bianca mengatakan bahwa ia punya strategi khusus menuju pemilihan Abang dan None Jakarta 2023.

"Saya akan fokus pada isu digitalisasi untuk mempromosikan lokasi wisata di Jakarta Barat. Misalnya dengan mendorong lokasi-lokasi wisata yang ada di Jakarta Barat dengan menerapkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai basis informasi mengenai lokasi wisata," ungkap Bianca sebagai pemenang None Jakarta Barat 2023 yang sekarang sedang menekuni usaha photo booth (bilik foto) ini. ***

Berita Terkait